Muenchen Dipermalukan Frankfurt di Pekan 10 Bundesliga

Bayern Muenchen menuai hasil negatif di pekan ke-10 Bundesliga Jerman pdaa Sabtu, 2 November 2019. Pemain berjuluk Die Roten itu dipermalukan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 1-5. Pertandingan tersebut digelar di kandang Frankfurt di Commerzbank-Arena.

Satu-satunya gol juara bertahan itu dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-37. Sementara itu lima gol tuan rumah dipesembahkan oleh Filip Kostic pada menit ke-25, Djibril Sow di menit ke-33, David Abraham di menit ke-49, Martin Hinteregger di menit ke-61, dan Goncalo Paciencia di menit ke-85.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Muenchen. Tim tersebut pun gagal meraih tiga poin untuk memberbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Armada Niko Kovac kini tertahan di urutan keempat dengan raihan total 18 poin.

Di sisi lain ini menjadi kekalahan terbesar Muenchen sepanjang musim ini. Bagi Frankfurt tambahan tiga poin membuat mereka kini naik ke urutan keenam dengan hanya berjarak satu poin dari Muenchen. Kemenangan telak ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Frankfurt atas Muenchen dalam 17 pertemuan terakhir.

Saat ini posisi teratas ditempati Borussia Monchengladbach yang sudah mengemas 22 poin dari 10 pertandingan. Tim tersebut unggul tiga poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua.

“Saya tidak menyerah musim lalu dan saya juga tidak akan menyerah sekarang. Ketika itu berkaitan dengan situasi semacam itu, Anda tak bisa beristirahat,” beber Niko Kovac.

Pelatih Muenchen itu menegaskan dirinya sangat sedih dan kecewa dengan hasil tersebut. Namun demikian ia menegaskan dirinya tak menyerah untuk mengembalikan timnya ke jalur kemenangan.

“Saya pergi dari sini (markas Frankfurt) sedih dan kecewa. Saya bukan terlalu idealis – saya tahu masalahnya. Tapi saya tidak akan menyerah,” lanjutnya.

Berikut susunan starting line-up Eintracht Frankfurt versus Bayern Munchen:

Bayern Munchen: Neuer; Pavard, Alaba, Boateng, Kimmich; Thiago, Gnabry, Müller, Coutinho, Davies; Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Eintracht Frankfurt: Ronnow; N’Dicka, Hinteregger, Abraham; Gelson, Kostic, Rode, Djibril, Da Costa; Paciencia, Bas Dost.

Pelatih: Adi Hutter

Hasil lengkap pekan Ke-10 Bundesliga:

Jumat (1/11/2019)

Hoffenheim vs Paderborn 3-0 (Robert Skov 2′, Pavel Kaderabek 15′, Juergen Locadia 25′)

Sabtu (2/11/2019)

Bayer Leverkusen vs Borussia Moenchengladbach 1-2 (Kevin Volland 25’/Oscar Wendt 18′, Marcus Thuram 42′)

Borussia Dortmund vs Wolfsburg 3-0 (Thorgan Hazard 52′, Raphael Guerreiro 58′, Mario Goetze 88’pen)

Eintracht Frankfurt vs Bayern Muenchen 5-1 (Filip Kostic 25′, Djibril Sow 33′, David Abraham 49′, Martin Hinteregger 61′, Goncalo Paciencia 85’/ Robert Lewandowski 37′)

RB Leipzig vs Mainz 8-0 (Marcel Sabitzer 5′, Timo Werner 30′, 48′, 87′, Christopher Nkunku 35′, Marcel Halstenberg 38′, Yussuf Poulsen 44′, Nordi Mukiele 50′)

Werder Bremen vs Freiburg 2-2 (Milot Rashica 9′, Theodor Selassie 59’/Nils Petersen 28′, 90′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *