Lautaro Martinez Gagal Penalti, Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan secara Dramatis dari Liga Champions 2023/2024

Inter Milan harus menelan pil pahit di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Internazionale Milan tersingkir di tangan Atletico Madrid setelah kalah dramatis di leg kedua.

Pada pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano, Kamis, 14 Maret 2024 dini hari WIB, Inter takluk melalui drama adu penalti dengan skor 2-3.

Di waktu normal Atletico Madrid menang 2-1 sehingga membuat agregat menjadi 2-2 setelah di leg pertama di kandang Inter hanya kalah tipis satu gol tanpa balas.

Atletico memimpin lebih dahulu melalui Antoine Griezman dan Memphis Depay sebelum tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui Federico Dimarco. Inter yang mendominasi pertandingan gagal menambah gol.

Dalam drama adu tos-tosan, kapten Inter Milan, Lautaro Martinez gagal mengeksekusi penalti yang membuat tiket perempat final menjadi milik Atletico Madrid.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Inter Milan. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Simone Inzaghi mereka sangat kecewa dengan hasil tersebut.

“Ada kekecewaan bagi klub dan seluruh keluarga besar Inter, namun saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus bangga dengan perjalanan yang telah mereka lalui,” tandas Inzaghi.

Sesungguhnya mereka memiliki modal yang bagus menghadapi laga ini yakni modal delapan kemenangan di semua kompetisi.

“Kami tak terkalahkan dalam delapan pertandingan, maka jelas kami seharusnya bisa tampil lebih baik dalam momen-momen tertentu.”

Di pertandingan ini mereka bisa mendominasi pertandingan. Namun, sejumlah kesalahan yang dibuat akhirnya harus dibayar mahal.

“Kami menguasai jalannya pertandingan, kami membuat banyak kesalahan dan hal tersebut membuat perbedaan.”

Ia kembali menyesali kemenangan tipis di leg pertama yang seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak di leg pertama, tetapi di sini kami juga seharusnya mempertahankan keunggulan yang diberikan oleh Dimarco lebih lama, alih-alih kami membiarkan mereka kembali ke dalam permainan. Hal itu membuat mereka dan para penonton kecewa.”

Meski demikian, pelatih asal Italia itu tetap angkat topi pada tuan rumah yang dianggap tampil baik dan pandai memaksimalkan peluang.

“Tim ini tidak terbiasa dengan kekalahan. Kekalahan memang menyakitkan, padahal kelolosan sudah dalam genggaman kami.”

Ia pun menyemangati para pemain Inter Milan agar tak sampai patah semangat. Meski asa di Liga Champions pupus, mereka masih memiliki kesempatan di kompetisi domestik.

Susunan pemain Atletico Madrid versus Inter Milan:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Nahuel Molina (Pablo Barrios 79′), Marcos Llorente (Cesar Azpilicueta 98′), Koke, Rodrigo De Paul (Angel Correa 71′), Samuel Lino (Rodrigo Riquelme 71′); Antoine Griezmann (Saul Niguez 106′), Alvaro Morata (Memphis Depay 79′).

Pelatih: Diego Simeone.

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Francesco Acerbi 73′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 73′), Nicolo Barella (Davide Frattesi 84′), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Davy Klaassen 111′), Federico Dimarco (Yann Bisseck 84′); Marcus Thuram (Alexis Sanchez 103′), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *