Kombinasi Pemain Utama dan Pemain Muda Isi Skuad Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019

Dalam hitungan bulan, pesta olahraga antarbangsa di Asia Tenggara yakni SEA Games 2019 akan digelar. Event ini akan digelar di Muntinlupa Sport Complex, Filipina pada Desember mendatang.

Bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang diandalkan untuk mendulang medali. Untuk itu pihak PP PBSI sudah merilis daftar 20 pemain yang akan membela Indonesia. Dari daftar tersebut, muncul sejumlah pemain muda yang berpadu dengan para pemain utama.

Indonesia tentu mengharapkan semua nomor mampu meraih medali. Namun sektor beregu putra, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran menjadi harapan utama. Dalam daftar tersebut terdapat sedikit perubahan dengan dicoretnya Leo Rolly Carnando dan digantikan oleh Daniel Marthin.

Leo tidak disertakan dalam daftar karena tidak sedang dalam kondisi terbaik. Pemain muda tersebut belum pulih seratus persen.

Daniel Marthin akan menjadi pelapis sejumlah pemain utama seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Ade Yusuf.

Di sektor tunggal putra Indonesia memboyong salah satu tunggal terbaik yakni Jonatan Christie. Selain itu ada Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Sektor tunggal putri akan mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan. Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi akan menjadi harapan di sektor ganda putri.

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia juga menyertakan pasangan terbaiknya yakni Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Selain itu ada Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari sebagai pelapis.

Pada kesempatan berbeda, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengatakan bulu tangkis dan angkat besi adalah dua dari beberapa cabang olahraga andalan Indonesia untuk mendulang medali.

“Kami kira, cabor-cabor unggulan kami di SEA Games 2019 itu ada di angkat besi karena kami punya Eko Yuli Irawan dan juga cabor bulutangkis. Beberapa cabor lain juga berpotensi,” tandas Gatot.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti yang mengharapkan sektor ini minimal meraih dua medali emas.

“Persiapan kami cukup baik. Target yang ditetapkan seperti tahun kemarin yaitu dua emas. Tapi, kami berharap ini ada peningkatan. Kami berharap bisa jadi juara umum di SEA Games 2019,” ungkap Susy.

Berikut daftar pemain Indonesia di SEA Games 2019:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *