Jadwal Pertandingan Kamis, 2 Januari 2020: Arsenal Vs Man United

Pertandingan besar antara Arsenal dan Manchester United akan mengisi lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Pertandingan ini akan digelar di markas Arsenal yang digelar di Stadion Emirates pada Kamis, 2 Januari 2020.

Bagi Arsenal laga ini menjadi kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan. Di laga sebelumnya Arsenal harus menelan pil pahit saat tampil di kandang sendiri di Stadion Emirates. Menghadapi Chelsea, Arsenal takluk meski sempat unggul di babak pertama.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan dirinya terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi setiap pertandingan. Ia bertekad mengurangi titik lemah timnya agar tampil lebih baik di lapangan pertandingan.

“Saya mencoba mempersiapkan tim secara kolektif dengan kekuatan dan kelemahan yang kami miliki saat ini. Saya ingin mengurangi titik lemah kami dan menaikkan kekuatan sebanyak mungkin, saya rasa posisi Mesut saat ini sangat efektif,” beber Arteta.

Lebih lanjut mantan asisten pelatih Pep Guardiola menyebut Mesut Ozil butuh dukungan dari rekan-rekannya. Hal ini penting untuk membuatnya bisa mengelurkan kembali kemampuan terbaiknya.

“Dia tak bisa melakukannya sendirian. Dia butuh struktur dan organisasi kolektif, serta rekan setimnya sekarang. Hanya ada satu atau dua pemain di dunia yang bisa melakukan segalanya sendirian,” sambungnya.

“Dia butuh bantuan dan dia butuh tim yang bermain dengan cara memfasilitasi kekuatannya di tiap pertandingan. Itu yang tengah kami usahakan sekarang,” lanjutnya.

Arteta menegaskan dirinya sangat mengenal dan memahami karakter setiap pemain. Tidak terkecuali, Mesut Ozil. Menurutnya, timya harus solid untuk bekerja sama sehingga kemampuan terbaiknya bisa keluar.

“Saya sangat mengenalnya, jadi saya tak terlalu terkejut. Saya tahu kemampuannya dan paham mana pemain yang kami miliki untuk itu. Kemudian struktur tersebut harus ada di sana untuk dapat membantunya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya,” tegasnya.

Selain laga Arsenal kontra Manchester United, pertandingan lainnya akan mempertemukan Manchester City kontra Everton. Laga ini akan digelar di markas City di Stadion Etihad. Sementara itu Norwich City akan menjamu Crystal Palace. West Ham United akan tampil di kandang sendiri saat menjamu Bournemouth.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Kamis, 2 Januari 2020:

ENGLAND PREMIER LEAGUE

00:30 WIB – Manchester City vs Everton – Mola TV (Live TV)
00:30 WIB – Norwich City vs Crystal Palace – Mola TV (Live TV)
00:30 WIB – West Ham United vs Bournemouth – Mola TV (Live TV)
03:00 WIB – Arsenal vs Manchester United – Mola TV (Live TV)

W-LEAGUE

15:30 WIB – Brisbane Roar Women vs Melbourne City Women – beIN Sports 2 (Live)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *