Manchester City Tekuk Sheffield, Tempel Ketat Leicester City di Posisi Kedua

Manchester City berhasil bangkit dari keterpurukan dengan memetik kemenangan di pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Setelah takluk dari Wolverhampton di laga sebelumnya, The Citizen berhasil menggilas Sheffield United pada Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Manchester Biru menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-52 dan Kevin De Bruyne di menit ke-82.

Tambahan tiga poin membuat City terus menempel ketat Leicester City di posisi kedua klasemen sementara. City kini mengemas total 41 poin dari 20 pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Leicester di urutan kedua. Sementara itu posisi teratas masih ditempati Liverpool dengan raihan total 55 poin dari 19 laga.

Tampil di kandang sendiri City berusaha menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Di laga ini City tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kiper utama Ederson Moraes absen karena harus menjalani sanksi usai menerima kartu merah di laga sebelumnya. Selain itu di lini pertahanan City tidak tampil dengan para pemain terbaik yang sebagian besar sedang dibekap cedera.

Meski begitu City tetap mampu mengendalikan permainan. Babak pertama, City berusaha mencuri gol namun hingga kedua tim ke ruang ganti tak ada gol yang berhasil diciptakan.

City baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Delapan menit sebelum waktu normal usai, City berhasil menggandakan keunggulan untuk memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Pelatih City, Pep Guardiola menyebut gol pertama menjadi kunci bagi kemenangan timnya. Gol yang dicetak Sergio Aguero itu diakui menjadi momen yang membangkitkan semangat para pemain tuan rumah.

“Gol pertama adalah sebuah momen kunci dan babak kedua berjalan lebih baik, kami menyerang dengan lebih baik dan akhirnya memenangi laga yang berat,” beber Guardiola.

“Setelah 48 jam, kami memulihkan diri untuk sebuah pertandingan yang luar biasa dan setelah sebelumnya bermain 80 menit dengan 10 orang, kami berhasil meraih kemenangan. Jadi, salut untuk tim,” sambungnya.

Susunan pemain Manchester City versus Sheffield United:

Manchester City (4-3-3): 1-Bravo; 2-Walker, 25-Fernandinho, 50-Garcia, 11-Zinchenko; 17-De Bruyne, 16-Rodrigo, 20-B. Silva (8-Guendogan 61′); 26-Mahrez, 10-Aguero (47-Foden 81′), 7-Sterling (9-Jesus 87′).

Pelatih: Pep Guardiola

Sheffield United (3-5-2): 1-Henderson; 6-Basham, 12-Egan, 5-O’Connel; 2-Baldock, 27-Besic (9-McBurnie 75′), 16-Norwood, 4-Fleck, 3-Stevens; 11-Robinson (17-McGoldrick 58′), 22-Mousset (10-Sharp 83′).

Pelatih: Chris Wilde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *