Inter Milan Perkasa di Kandang Monza, Menang 5-1

Inter Milan tampil luar biasa di pekan ke-20 Serie A Italia 2023/2024 yang berlangsung pada Minggu, 14 Januari 2024. Menghadapi tuan rumah monza di U-Power Stadium, Internazionale Milan menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol Inter dicetak oleh Hakan Calhanoglu di menit ke-12 dan 60, Lautaro Martinez di menit ke-14 dan 84, serta Marcus Thuram di menit ke-88.

Gol hiburan Monza dicetak oleh Matteo Pessina di menit ke-69.

Berkat kemenangan ini Inter mengamankan tiga poin. Inter makin kokoh di puncak klasemen sementara. Sementara itu, Monza masih tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-11.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi angkat topi dengan performa timnya. Ia menyebut mereka tampil superior.

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus,” tandas Inzaghi.

Menurut Inzaghi, hal ini tidak lepas dari persiapan yang mereka lakukan termasuk pendekatan di lapangan pertandingan.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik dan para pemain melakukan pendekatan yang tepat melawan tim Monza yang telah mengambil poin dari kami musim lalu baik di kandang maupun tandang.”

Ia pun enggan jemawa terkait peluang juara di akhir musim. Menurutnya, musim masih cukup panjang.

“Saya belum bisa mengatakannya, karena masih ada 20 pertandingan tersisa di Serie A,” lanjutnya.

Perjalanan mereka baru separuh jalan. Mereka harus menjaga konsistensi dan memaksimalkan kesalahan tim-tim lain.

“Tim musim lalu memenangkan dua trofi, mencapai Final Liga Champions, dan kami baru setengah jalan. Itu adalah grup kualifikasi yang sulit di Liga Champions bersama Real Sociedad, kami tampil baik di Serie A, namun tim lain menunggu untuk melakukan kesalahan kecil apa pun.”

Meski demikian, ia menegaskan timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Mereka masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Namun kami mengalahkan Verona dan menurut saya kami tampil lebih buruk. Kami menganalisis pertandingan kami dan mencoba melihat di mana kami dapat mengubah keadaan agar menjadi lebih baik.”

Susunan pemain Monza versus Inter Milan:

MONZA (3-4-2-1): Sorrentino; Caldirola, Gagliardini, D’Ambrosio (71′ Mari); Pereira (58′ Birindelli), Pessina (80′ Akpa Apro), Bondo (46′ Colombo), Ciurria (46′ Kyriakopoulos); Carboni, Colpani; Mota

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni (72′ Acerbi), De Vrij, Pavard (82′ Bisseck); Dimarco (72′ Augusto), Mkhitaryan, Calhanoglu (62′ Asllani), Barella (62′ Frattesi), Darmian; Lautaro, Thuram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *