Inter Milan Menang Telak Atas Salernitana, Kian Nyaman di Puncak Serie A 2023/2024

Inter Milan berhasil meraih kemenangan telak di pekan ke-24 Serie A Italia 2023/2024. Menghadapi tamunya Salernitana di Giuseppe Meazza pada Sabtu, 17 Februari 2024, Internazionale Milan menang empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh empat pemain berbeda yakni Marcus Thuram di menit ke-17, Lautaro Martinez di menit ke-19, Denzel Dumfries di menit ke-40, dan Marko Aranutovic di menit ke-90.

Tuan rumah benar-benar tampil superior. Tim tamu sema sekali tidak bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Inter Milan.

Berkat kemenangan ini, Inter makin kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, Salernitatan berada di posisi sebaliknya. Tim promosi it uterus mendekam di papan bawah.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengatakan sepak terjang timnya di tahun ini sungguh luar biasa. Namun, mereka harus tetap menjaga fokus agar bisa menggapai puncak.

“Kami telah menjalani perjalanan yang luar biasa, tahun 2024 yang sempurna. Namun ini adalah perjalanan yang harus membawa kami untuk tetap fokus dan berada di jalur yang benar dalam beberapa bulan terakhir musim ini,” tandasnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan kunci sukses timnya adalah persiapan yang baik sebagaimana dilakukan dalam 50 hari terakhir.

“Dalam 50 hari terakhir, kami selalu bermain, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin.”

Berbeda dengan musim lalu yang sempat terjeda oleh Piala Dunia, kali ini mereka harus menjalani laga padat tanpa jeda.

“Setiap musim punya ceritanya sendiri. Musim lalu, ada jeda yang sangat panjang selama Piala Dunia. Tahun ini kami tidak berhenti.”

Selain persiapan dan kerja sama yang baik, para pemain juga memiliki mental dan semangat juang tinggi.

“Tim bekerja dengan baik, dan berlatih dengan cara terbaik dengan pendekatan yang tepat. Di luar itu, ada semangat besar yang terlihat di lapangan, namun jalan masih panjang di depan kami.”

Ia pun menargetkan agar timnya terus tampil konsisten di laga-laga selanjutnya. Ia pun bangga denga napa yang telah ditunjukkan timnya.

“Kami harus melanjutkan jalur ini. Para pemain memiliki keinginan besar dan mengikuti saya serta staf sebaik mungkin. Melihat tim ini tampil seperti ini membuat saya sangat bangga. Namun jalannya masih panjang.”

Di laga ini, Inzaghi memberi kesempatan kepada Tajon Buchanan untuk menjalani debut bersama tim utama Inter selama 13 menit terakhir. Bek sayap asal Kanada itu ternyata tampil sesuai harapan.

Susunan pemain Inter Milan versus Salernitana:

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni, De Vrij, Pavard; Augusto, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

SALERNITANA (3-4-2-1): Ochoa; Pellegrino, Boateng, Pasalidis; Zanoli, Basic, Coulibaly, Sambia; Dia, Candreva; Tchaouna

Pelatih: F. Liverani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *