Inter Milan Gagal Petik Poin Penuh di Pekan 9 Serie A

Inter Milan gagal memetik hasil maksimal di pekan kesembilan Serie A Italia. Bermain di kandang sendiri di Stadion Giuseppe Meazza, Internazionale hanya bisa bermain imbang 2-2 menghadapi tamunya, Parma.

Sepasang gol Inter dicetak oleh Antonio Candreva di menit ke-23 dan Romelu Lukaku di menit ke-51. Sementara itu dwigol tim tamu dilesatkan oleh Yann Karamoh di menit ke-26 dan Gervais Yao Kouassi di menit ke-30.

Dengan hanya mendapat satu poin belum cukup bagi Inter Milan untuk menyamai perolehan poin Juventus di puncak klasemen Serie A. Inter kini mengemas total 22 poin dari sembilan laga, berjarak satu poin dari Nyonya Tua di posisi teratas.

Sementara itu tambahan satu poin membuat total perolehan poin Parma menjadi 13 dari sembilan pertandingan. Parma berhak menempati urutan kedelapan, dengan berselisih tiga poin dari AS Roma di urutan kelima.

Sekalipun bertindak sebagai tim tamu, Parma tampil baik. Sejak menit awal tim tersebut mampu merepotkan tuan rumah. Hanya saja Inter berhasil membuka keunggulan setelah sepakan Candreva mengenai kaki barisan pertahanan Parma dan berbelok arah tanpa bisa digagalkan Sepe.

Gol ini memacu Parma untuk bermain semakin menekan. Tim tamu pun sukses menyamakan kedudukan. Sepakan melengkung Karamoh dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Handanovic. Tim tamu malah mampu menggandakan keunggulan sekaligus mempretahankannya hingga babak pertama berakhir.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Berawal dari umpan Candreva, Lukaku sukses mengkonversi menjadi gol. Selepas gol ini pertandingan semakin a lot. Sayangnya, dari sejumlah peluang yang dimiliki kedua tim, tak satu pun yang berbuah gol.

“Kami tidak perlu melihat hasil lain, hanya hasil kami sendiri. Babak pertama tidak baik, Parma melakukannya dengan bagus dan kami membuatnya lebih mudah bagi mereka. Lihat saja dua gol itu. Akan tetapi, kami melakukan jauh lebih baik setelah istirahat dan pada akhirnya berhak menang,” beber pelatih Inter Milan, Antonio Conte usai laga.

Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan hasil tersebut tidak sesuai harapan. Namun ia tak bisa menyalahkan para pemain sepenuhnya di tengah padatnya jadwal pertandingan.

“Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain ini. Sebab ini adalah pertandingan ketiga kami dalam enam hari terakhir dan kami praktis selalu memiliki 11 pemain yang sama karena berbagai masalah. Saya tidak senang dengan ini sama sekali,” sambungnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Parma:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Bastoni, Godin (De Vrij), Skriniar; Biraghi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Candreva; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Parma (4-3-3): Sepe; Galiolo (Pezzella 66′), Bermaku, Iacopini, Darmian; Hernani, Scozzarella, Kucka; Karamo (Sprocati 71′), Gervinho, Kulusevski

Pelatih: Roberto D’Aversa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *