Kalah dari AS Roma, Milan Kian Terpuruk di Serie A

AC Milan sepertinya belum juga “move on” dari hasil kurang meyakinkan di pentas Serie A Italia musim ini. Betapa tidak, klub berjuluk I Rossoneri itu kembali meraih hasil negatif di pekan kesembilan Serie A. menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu, 27 Oktober 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Milan takluk dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Milan di pertandingan itu dicetak oleh Theo Hernandez di menit ke-55. Sementara itu sepasang gol Serigala Roma dipersembahkan oleh Edin Dzeko di menit ke-38 dan Nicolo Zaniolo di menit ke-58.

Hasil ini membuat Milan makin terpuruk di tabel klasemen sementara. Milan kini berada di posisi ke-12 dengan tabungan total 10 poin dari sembilan pertandingan. Milan hanya berjarak tiga poin dari Brescia di zona degradasi. Sementara itu tambahan tiga poin membuat perolehan poin Roma menjadi 16 dari sembilan pertandingan. Roma tertinggal empat poin dari Atalanta di posisi ketiga dan tujuh poin dari Juventus di posisi puncak.

Milan sebenarnya berpeluang meraih hasil baik di laga ini. Pasalnya mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola Milan mencapai 60 persen, berbanding 40 persen milik Roma. Namun demikian tidak mudah bagi Milan untuk mencetak gol di pertandingan ini.

Tak heran kubu Roma menyambut positif hasil tersebut. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Paulo Fonseca, dirinya sangat berterima kasih kepada para pemain yang sudah tampil maksimal.

“Para pemain tampil bagus dan berjuang keras, tapi tidak mudah saat ini memainkan tiga pertandingan dalam sepekan, jadi mereka benar-benar pantas dapat hasil ini,” beber Fonseca.

Lebih lanjut, Fonseca mengatakan dirinya sangat terpukau dengan performa Zaniolo. Pemain tersebut disanjung karena mencetak gol penting.

“Zaniolo melewati pertandingan yang bagus, mencetak gol penting untuk kami, kami dapat tiga poin yang sangat, sangat penting untuk tim,” sambungnya.

Lebih lanjut Fonseca mengatakan saat ini timnya terus menaruh perhatian pada pertandingan demi pertandingan.

“Saat ini, kami cuma harus menghadapi laga satu per satu. Kami akan melihat klasemen nanti, posisi tidak penting saat ini,” lanjutnya.

Susunan pemain AS Roma versus AC Milan:

AS Roma (4-2-3-1): 13-Pau Lopez; 37-Leonardo Spinazzola (15-Yildirim Cetin 77′), 6-Chris Smalling, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 23-Gianluca Mancini, 21-Jordan Veretout; 22- Nicolo Zaniolo (18-Davide Santon 83′), 27-Javier Pastore, 8-Diego Perotti (48-Mirko Antonucci 53′); 9- Edin Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti (2-Davide Calabria 52′), 22-Mateo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 19- Theo Hernandez; 79-Franck Kessie, 20-Lucas Biglia (4-Ismael Bennacer 72′), 39-Lucas Paqueta (9-Krzysztof Piatek 63′); 8-Suso, 17-Rafael Leao, 10-Hakan Calhanoglu

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *