Ini Sebab Willian Belum Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea

Willian disebut-sebut akan meninggalkan Chelsea. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut belum juga menandatangani kontrak baru bersama The Blues. Pemain berambut kriwil itu belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama Si Biru.

Ternyata ada sebab yang melatari hal tersebut. Sebagaiman adikatakan sang agen, Kia Joorabchian, sang pemain itu sebenarnya ingin untuk mendapat kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun. Willian tidak ingin diberi kontrak jangka pendek.

“Willian ingin meneken kontrak tiga tahun dan kemudian melihat ke mana karier akan membawanya,” beber Kia.

Hal ini bertolak belakang dengan kebijakan internal klub. Sebagaimana dikatakan sang agen, Chelsea memiliki kebijakan dengan hanya memberikan kontrak berdurasi maksimal dua tahun. Menurutnya faktor ini yang mengganjal kesepakatan di antara mereka.

“Kebijakan Chelsea cuma mengizinkan dua tahun, jadi itu adalah ganjalannya.”

Kia mengatakan pihaknya sangat menghormati kebijakan klub. Namun di sisi lain, ia juga berpihak pada masa depan sang pemain yang memiliki keinginan dan ambisi tertentu.

“Chelsea punya sebuah kebijakan, yang kami hormati dan pahami tapi Willian juga punya karier dan ambisi. Dia ingin menuntaskan karier bermainnya di level yang paling tinggi.”

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sebenarnya masih ingin untuk mempertahankan Willian. Ya, pemain itu merupakan salah satu kunci dalam tim tersebut. Tak heran Lampard tak ingin pemain tersebut hijrah.

Salah satu klub yang dikaitkan dengan pemain tersebut adalah Tottenham Hotspur. Kedekatan antara Willian dan pelatih Spurs, Jose Mourinho disebut-sebut menjadi sebab. Namun demikian Kia mengatakan saat ini belum ada pembicaraan apa-apa antara mereka dan Spurs.

Lebih dari itu, Willian masih tercatat sebagai pemain Chelsea dan masih ingin fokus untuk membicarakan masa depannya di Stamford Bridge.

“Untuk sekarang, dia adalah seorang pemain Chelsea. Dia juga masih punya kontrak dengan Chelsea sampai musim ini berakhir jadi saya pikir tidak sopan kalau membicarakan tentang dia pindah ke klub lain,” sambungnya.

Selain itu Kia menegaskan pihaknya sama sekali tidak melakukan pembicaraan atau negosiasi dengan Spurs dan juga klub lain.

“Kami tidak berbicara dengan Tottenham atau klub manapun saat ini,” pungkasnya.

Saat ini kompetisi Liga Primer Inggris sedang terhenti. Wabah Corona atau Covid-19 yang melanda dunia belakangan ini membuat kompetisi tersebut harus dihentikan. Kini tim-tim peserta sedang mempersiapkan diri untuk memulai lagi kompetisi.

Liga Primer Inggris dijadwalkan akan bergulir lagi pada bulan ini. Namun demikian tidak mudah bagi tim-tim peserta untuk langsung tampil dalam performa terbaik. Butuh waktu yang tidak singkat bagi para pemain untuk mendapatkan performa terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *