Sang Agen Sebut David Luiz Masih Bahagia di Arsenal

Saat ini David Luiz sempat diterpa sejumlah kabar terkait masa depannya bersama Arsenal. Mantan pemain Chelsea tersebut disebut-sebut akan meninggalkan klub tersebut. Namun demikian rumor tersebut dibantah oleh agen David Luiz, Kia Joorabchian.

Menurut Kia pemain sepak bola berusia 33 tahun itu masih betah di Emirates Stadium. Sebelumnya pemain itu dikabarkan belum membicarakan kontrak baru bersama klub yang bermarkas di London Utara itu.

“Dia sangat bahagia di Arsenal,” tegas Kia.

Lebih lanjut Kia mengatakan Luiz masih senang bersama Arsenal. Lagi pula pemain itu tidak memiliki masalah di klub tersebut. Ia tidak memiliki masalah baik dengan pelatih maupun direktur olahraga. Malah hubungan di antara mereka disebutkan berlangsung baik.

“Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih maupun direktur olahraga. Dia punya hubungan baik dengan klub secara keseluruhan, sejak dari pemilik. Dia menghormati setiap orang,” sambungnya.

Selain itu ia mengatakan saat ini klub-klub di Inggris, termasuk Arsenal sedang mempertimbangkan terkait kondisi dunia yang terserang wabah Corona atau Covid-19. Sempat beredar kabar kontrak pemain itu akan segera diakhiri.

“Arsenal tadinya punya sebuah opsi, yang sudah kedaluwarsa. Kita juga sekarang sedang mengalami pandemi. Jadi opsinya kedaluwarsa di tengah pandemi,” lanjutnya.

Untuk memastikan masa depannya di Emirates Stadium, sang agen mengatakan David Luiz akan membicarakan masa depannya bersama manajemen klub sebelum kompetisi Liga Primer Inggris bergulir. Ada kemungkinan pemain itu tidak memperpanjang kontrak. Namun sang agen mengatakan pemain itu berpeluang besar untuk bertahan.

“David akan duduk dengan Arsenal sebelum musim dimulai, menggelar perbincangan dan mereka akan memutuskan apakah dia akan bertahan atau tidak. Hal itu akan dilakukan sebelum musim dimulai. Peluangnya sangat tinggi [Luiz bertahan di Arsenal pada musim depan]. Tidak ada keinginan untuk pergi,” tegasnya.

Meski sebentar lagi kompetisi akan bergulir lagi, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan tim-tim butuh beberapa pekan untuk kembali mendapatkan performa terbaik. Butuh beberapa pertandingan untuk bisa sampai ke level semestinya.

Mourinho mengatakan hal ini dengan berkaca pada Bundesliga Jerman. Menurutnya, baru pertandingan antara Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund, publik bisa menyaksikan pertandingan yang sesungguhnya.

Mourinho menegaskan timnya akan melakukan secara bertahap untuk sampai pada level yang diinginkan. Ia berusaha agar timnya sudah siap menghadapi laga pertama.

“Kami akan memastikan secara bertahap bahwa kami akan tiba di pertandingan pertama dalam keadaan siap,” beber Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *