Indonesia Jumpa Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021

Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021. Hal ini diketahui usai undian yang digelar pada Kamis, 30 September 2021 tengah malam WIB.

Indonesia lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup C. Sementara itu Malaysia merupakan runner-up Grup D, di belakang Jepang.

Indonesia merebut status juara grup usai membungkam Denmark di pertandingan terakhir penyisihan grup dengan skor ketat, 3-2.

Pihak PBSI pun langsung mengevalusi performa para pemain Indonesia jelang babak perempat final. Ada beberapa pemain yang perlu mendapat perhatian.

“Dari kemenangan atas Denmark kemarin, hasilnya sejauh ini bagus, terutama yang menang di sektor ganda. Mereka bisa menang dan bagus penampilannya. Hasil ini semoga bisa lanjut di babak 8 besar,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PBSI.

Sementara itu terkait penampilan tunggal putri, Rionny mengatakan kekalahan Putri KW disebabkan karena factor non-teknis.

“Rasanya untuk Putri KW ada faktor-faktor nonteknis yang perlu diperbaiki,” sambung Rionny.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting pertama kali  menelan kekalahan di pertemuan kelima dengan Anders Antonsen.  Rionny yakin Ginting dan tim pelatih tunggal putra sudah langsung mengevaluasinya.

“(Untuk Anthony) saya yakin bersama sang pelatih, Ginting sudah tahu teknik bermain seperti apa yang perlu dievaluasi setelah kekalahan dari Anders Antonsen. Ini agar Ginting lebih siap seandainya diturunkan di 8 besar supaya kita bisa lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Jumat, 1 Oktober 2021 tengah malam WIB. Rionny mengatakan Indonesia beruntung bisa menjadi juara grup sehingga menghindari tim-tim unggulan seperti China dan Jepang.

Selain mempersiapkan strategi, Rionny menegaskan pihaknya juga menggelar latihan kepada para pemain sebagai persiapan menghadapi duel kontra Malaysia. Tujuannya, agar stamina para pemain tidak sampai kendor.

“Latihan ini untuk menjaga kondisi agar jangan sampai turun. Latihan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan perempatfinal besok. Lewat latihan ini kami bisa melihat kondisi masing-masing pemain.

“Sebagai juara grup, bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu runner-up grup. Meskipun begitu, di babak 8 besar kami tetap akan fight seperti biasa,” pungkas Rionny.

Berikut Hasil Drawing Perempatfinal Piala Sudirman 2021:

China vs Denmark, Jumat (1/10/2021) pukul 14.00 WIB

Korea Selatan vs Thailand, Jumat (1/10/2021) pukul 14.00 WIB

Taiwan vs Jepang, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB

Malaysia vs Indonesia, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *