Chiesa Cetak Gol Tunggal, Juventus Tundukkan Juara Bertahan Liga Champions

Chelsea mendapat hasil minor di pekan kedua penyisihan Grup H Liga Champions Eropa pada Kamis, 30 September 2021 dini hari WIB. Menghadapi tuan rumah Juventus di Juventus Stadium, The Blues menyerah satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Chiesa di menit ke-46. Gol ini berawal dari pergerakan Federico Bernardeschi yang berlangsung dengan umpan terarah kepada Chiesa. Dengan tenang pemain internasional Italia itu menaklukkan Edouard Mendy di bawah mistar gawang Si Biru.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal mempertahankan posisi puncak klasemen Grup H. Chelsea tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sementara dengan jumlah laga yang sama, Juventus telah mengumpulkan enam poin. Bianconeri kini berada di posisi teratas.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan hasil minor tersebut. Ia menilai timnya tak seharusnya kebobolan dengan cara seperti itu.

“Kami sangat bagus kemarin dalam latihan, dan tidak cukup baik, tidak cukup bebas hari ini. Saya merasa kami lambat, lelah, lambat secara mental untuk pengambilan keputusan. Ini aneh,” beber Tuchel.

“Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah seperti di detik-detik pertama babak kedua. Anda tahu apa yang akan terjadi, terlebih ketika Anda memiliki organisasi pertahanan seperti yang kami miliki.”

Ia mengatakan dengan permainan yang ditunjukkan, timnya tidak seharusnya kemasukan gol. “Kami sangat mungkin untuk bertahan dan tidak kebobolan di situasi seperti itu. Tapi pada akhirnya kenyataan berkata lain.”

“Saya pikir kami mulai dengan penguasaan bola yang sangat baik. Kemudian 15 menit pertama kami bisa mengancam mereka lebih banyak dan lebih tajam.”

Sementara itu di sisi berbeda, pelatih asal Jerman itu menyayangkan timnya gagal memaksimalkan beberapa peluang emas.

“Ada begitu banyak ruang untuk bola berbahaya ke dalam kotak mereka. Tapi sekali lagi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik,” pungkas mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Susunan pemain Juventus versus Chelsea:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (77′ Weston McKennie); Federico Chiesa (77′ Moise Kean), Federico Bernardeschi (65′ Dejan Kulusevski).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen (75′ Ross Barkley), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (62′ Trevoh Chalobah), Jorginho (62′ Ruben Loftus-Cheek), Mateo Kovacic, Marcos Alonso (46′ Ben Chilwell); Hakim Ziyech (62′ Callum Hudson-Odoi), Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *