Icardi Tentukan Kemenangan PSG Atas Club Brugge di Liga Champions

Mauro Icardi tampil sebagai pahlawan saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Club Brugge di matchday keempat Grup A Liga Champions Eropa. Kedua tim tampil di kandang PSG di Stadion Parc des Princes pada Rabu, 6 November 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah

Satu-satunya gol PSG dicetak oleh Mauro Icardi di menit ke-21. Kemenangan tipis ini lebih dari cukup meloloskan tim asal Prancis itu ke fase selanjutnya. Tambahan tiga poin membuat tabungan poin PSG kini menjadi 12, hasil sempurna dari empat pertandingan. PSG unggul cukup jauh dari para pesaing, termasuk Real Madrid di urutan kedua yang baru mengumpulkan tujuh poin.

Sementara itu kekalahan ini membuat Club Brugge tertahan di urutan kedua dengan dua poin, berjarak satu poin dari Galatasaray yang berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin. Galatasaray menjadi bulan-bulanan Real Madrid yang memenangi pertandingan dengan skor telak 6-0.

Tampil di hadapan pendukung sendiri mempertebal kepercayaan diri para pemain PSG. Namun tidak gampang bagi tim besutan Thomas Tuchel itu untuk mencetak gol. Butuh 24 menit bagi mereka untuk memecah kebuntuan.

Berawal dari umpan mendatar Colin Dagba, Icardi yang sudah berdiri bebas di mulut gawang lawan dengan tenang menjaringkan bola. Gol ini menyemangati para pemain PSG untuk terus menekan, namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Bagi Icardi tambahan satu gol di pertandingan ini membuat koleksi golnya bersama PSG menjadi delapan dari sembilan penampilan bersama klub ibu kota Prancis itu di semua level kompetisi.

Hal ini menunjukkan Icardi sudah mampu menjadi andalan PSG di saat para pemain bintang lainnya seperti Neymar Junior, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani mengalami cedera.

Sayangnya Icardi mengalami cedera di pertandingan tersebut. “Memang rencananya kami akan menggantinya setelah menit ke-65 atau ke-70. Lalu Mauro cedera dan tentu saja kami harus memasukkan Cavani,” beber Thomas Tuchel usai laga.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan Icardi saat ini sedang menjalani perawatan. Menurut Tuchel cedera yang dialami pemain asal Argentina itu tidak terlalu serius.

“Icardi sekarang sedang menjalani terapi. Saya selalu khawatir karena banyak pemain kami yang cedera. Dia merasakan sakit yang amat, tapi dia biasa bermain dengan rasa sakit – seperti saat menghadapi Real Madrid dan Galatasaray,” lanjutnya.

Susunan Pemain Paris Siant-Germain versus Club Brugge:

Paris Saint Germain: Keylor Navas , Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Marquinhos, Juan Bernat, Idrissa Gueye, Colin Dagba, Marco Verratti (Pablo Sarabia 90′), Angel Di Maria, Kylian Mbappé (Julian Draxler 83′), Mauro Icardi (Edison Cavani 72′).

Pelatih: Thomas Tuchel

Club Brugge: Simon Mignolet, Federico Ricca, Simon Deli, Brandon Mechele, Odilon Kossounou, Eder Balanta, Hans Vanaken, Mats Rits (Charles de Ketelaere 86′), Emanuel Dennis, David Okereke (Mbaye Diagne 67′), Krepin Diatta (Siebe Schrijvers 77′).

Pelatih: Philippe Clement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *