Pep Guardiola anggap Manchester City Tidak pantas mendapat tekanan

Guardiola Bidik Kemenangan Atas Palace

Manchester City mendapat kesempatan untuk meraih poin penuh dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Senin, 18 Januari 2021 dini hari WIB. Tim besutan pelatih Pep Guardiola ini akan menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad.

Bagi The Citizen ini momen emas untuk meraih poin sempurna. Saat ini City tengah berada di jalur positif menuju puncak klasemen. City berada di posisi keempat dengan tabungan 32 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya kalah empat poin dari Manchester United yang sudah memainkan 17 laga.

Sebelum laga ini, City akan memperhatikan duel antara Manchester United dan Liverpool pada mala mini. Laga ini akan menentukan masa depan City pula. Bila Liverpool menang maka peluang City untuk menyamai poin sang juara bertahan lebih besar.

“Saya tidak pernah berharap dari para pemain saya untuk memenangkan banyak pertandingan. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan yang berikutnya adalah Crystal Palace,” beber Guardiola.

“Saat momentum ini tiba, Anda bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA – itu adalah laga yang kami coba menangkan. Saya tak peduli berapa banyak kami menang beruntun. Fokus saya Crystal Palace.”

Meski begitu tidak mudah bagi City untuk mengalahkan Palace. Apalagi Manchester Biru memiliki catatan kurang bagus saat menjamu The Eagels. City tak pernah menang saat menghadapi Palace di kandang dalam dua musim terakhir.

“Ini adalah tim yang harus Anda lawan dengan kesabaran. Mereka menghukum kesalahan Anda. Mereka memiliki kualitas di lini depan seperti Zaha dan Benteke. Mereka memiliki pemain berpengalaman di lini tengah dan pertahanan,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

“Dalam dua musim terakhir kami tidak mampu mengalahkan mereka di kandang. Mudah-mudahan sekarang kami bisa,” sambungnya.

Sementara itu pelatih Palace, Roy Hodgson sangat mewaspadai City yang sedang dalam tren positif. Apalagi mereka akan bermain di kandang lawan.

“Pastinya kemenangan tujuh pertandingan berturut-turut -dan seringkali mereka tidak kebobolan- itu selalu menjadi kekhawatiran bagi lawan seperti kami,” tandas Hodgson.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City versus Crystal Palace:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, James Tomkins, Cheikhou Kouyate, Joel Ward; Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevic, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke

Pelatih; Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *