Giroud Brace, Prancis Tekuk Australia 4-1

Tim nasional Prancis menorehkan awal yang manis di Piala Dunia 2022. Menghadapi timnas Australia di Grup D pada Rabu, 23 November 2022 dini hari WIB, Les Bleus menang dengan skor telak 4-1.

Prancis yang merupakan juara bertahan mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Empat gol Prancis dua di antaranya dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-32 dan 71.

Dua gol lainnya disumbangkan Adrien Rabiot di menit ke-27 dan Kylian Mbappe di menit ke-68. Sementara itu, satu-satunya gol Australia dicetak oleh Craig Goodwin. Gol cepat ini terjadi di menit kesembilan untuk memberikan kejutan kepada armada Didier Deschamps.

Berkat kemenangan ini Prancis sementara ini menduduki puncak klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara itu, The Socceroos berada di posisi terbawah.

Meski hanya mencetak satu gol, kinerja Mbappe mendapat sanjungan dari sang pelatih. Deschamps memuji striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sebagai salah satu ujung tombak terbaik di dunia. Pemain itu dinilai tampil dengan penuh percaya diri.

“Kylian sudah menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia dalam kepercayaan diri penuh,” tegas Deschamps.

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan pemain itu tampil dalam bentuk terbaik, mulai dari ketenangan hingga kekuatannya.

Deschamps mengaku terus menjalin komunikasi intensif dengan bintang muda tersebut agar ia bisa terus mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Dia mengeluarkan banyak kekuatan, ketenangan dan saya terus berkomunikasi berbicara dengannya. Saya tahu dia akan siap karena ini adalah kompetisinya,” sambungnya.

Deschamps menegaskan betapa penting kehadiran Mbappe di antara para pemain bintang Prancis. Pemain itu memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan.

“Dia adalah bagian dari tim dan itu penting karena dia memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan. Memiliki Kylian di level ini sangat penting bagi tim saya,” pungkas mantan penggawa timnas Prancis itu.

Apakah ini isyarat positif bagi Prancis mempertahankan gelar?

Susunan pemain Prancis versus Australia:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard (89′ Jules Kounde), Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez (13′ Theo Hernandez); Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni (77′ Youssouf Fofana); Ousmane Dembele (77′ Kingsley Coman), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (89′ Marcus Thuram).

Pelatih: Didier Deschamps

Australia (4-1-4-1): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson (85′ Milos Degenek), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Mooy; Craig Goodwin (74′ Garang Kuol), Riley McGree (73′ Awer Mabil), Jackson Irvine (85′ Keanu Baccus), Matthew Leckie; Mitchell Duke (56′ Jason Cummings).

Pelatih: Graham Arnold

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *