Dipecundangi Juventus, Pelatih Milan Santai

AC Milan baru saja mendapat kekalahan pertama sepanjang musim Serie A ini. Adalah Juventus yang meruntuhka dominasi mereka. Pertemuan kedua tim di Stadion San Siro pada Kamis, 7 Januari 2020 dini hari WIB, menjadi saksi. Juventus sukses membungkam Milan dengan skor 3-1.

Bagaimana tanggapan pelatih Milan, Stefano Pioli atas hasil ini? Pioli mengatakan bahwa kekalahan ini memukul mereka. Para pemain terlihat kecewa. Namuan ia tetap menilai ada sisi positif di balik  kekalahan itu.

“Anak-anak tertunduk di ruang ganti dan mereka kecewa, tapi sehat juga bagi kami merasakan kekalahan, karena kami tidak merasakannya untuk waktu yang lama,” beber Pioli.

“Saya menepuk pundak mereka, bilang mereka harusnya bangga atas apa yang mereka raih dalam situasi ini. Malam ini kami membuktikan kalau kami tim yang kuat.”

Lebih dari itu, meski kalah di laga ini, kekalahan tersebut menunjukkan kekuatan tim tersebut. Ia sepakat dengan pendapat Fabio Capello bahwa Milan adalah salah satu kandidat juara Serie A musim ini.

“Saya juga yakin kami harusnya ambisius, bahwa setelah malam ini kami harus percaya diri kalau kami bisa bertarung sampai akhir, karena kami punya apa yang diperlukan,” tegasnya.

Pioli menegaskan bahwa tidak mudah bagi sebuah tim untuk menjaga performa tetap konsisten dalam situasi pandemi ini. Apa yang telah dilakukan Milan sejak awal musim membuktikan kualtias tim tersebut.

“Mempertahankan level performa itu, dalam situasi ini, jadi bukti betapa bagus tim Milan ini,” ungkapnya.

Sebelum pertandingan ini, Pioli menegaskan bawha pertandingan ini amat penting. Ia pun harus menyiapkan tim dan mengharapkan mendapatkan perlawanan yang seimbang.

“Saya berharap Juve jauh lebih baik. Mereka memulai dengan posisi yang berat, karena mereka tim yang sedang dalam transisi. Mereka masih kuat, dengan kualitas dan pengalaman, dan mereka tim yang sangat berbahaya,” tandas Pioli sebelum pertandingan.

“Kami akan siap dan kami harus bisa fleksibel secara taktik. AC Milan vs Juve selalu menjadi laga hebat. Itu akan menjadi laga hebat.”

Meski penting, Pioli belum melihat peluang juara di akhir musim yang bisa terbaca dari hasil pertandingan ini.

“Itu akan menjadi pertandingan penting, tapi tak akan menentukan; akan ada banyak rintangan untuk kami dibanding biasanya, tapi kami sudah menunjukkan kami bisa bersaing dengan tim lain. Ini akan menjadi ujian besar dan kami harus meningkatkan permainan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *