Hadapi Man City di Semi Final Carabao Cup, Man United Diuntungkan

Perebutan tiket terakhir ke babak final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan tersaji pada Kamis, 7 Januari 2020 dini hari WIB. Stadion Old Trafford akan menjadi panggung pertarungan antara dua tim sekota, Manchester United dan Manchester City.

Man United tentu diuntungkan di laga ini. Di satu sisi, mereka akan tampil di kandang sendiri. di sisi lain, Setan Merah memiliki waktu istirahat lebih lama. United terakhir kali menjalani pertandingan pada hari pertama tahun baru sat mengalahkan Aston Villa, 2-1.

Sementara itu City memiliki waktu istirahat lebih pendek. Manchester Biru hanya memiliki jeda selama dua hari untuk memulihkan diri usai pertandingan penting dan melelahkan menghadapi Chelsea.

Situasi ini diakui oleh pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia berharap mereka bisa memanfaatkan keuntungan tersebut.

“Kami memiliki empat hari setelah pertandingan melawan Villa jadi mudah-mudahan kami lebih segar,” bebernya.

“Ini adalah sebuah musim yang sulit tapi kami akan diuntungkan dengan rotasi yang kami buat. Akan penting dengan memiliki kaki-kaki yang segar.”

Namun demikian pelatih asal Norwegia itu tetap mewaspadai The Citizen. Kemenangan atas Chelsea menunjukkan bahwa tim tersebut sedang dalam tren positif dan siap meledak di Old Trafford.

“Dengan City melawan Chelsea (kemenangan 3-1 hari Minggu), kesegaran dan ketajaman dan intensitas yang mereka punya tidak mengagetkan, karena mereka memiliki beberapa hari tambahan untuk mempersiapkan diri,”¬†sambungnya.

Solskjaer memiliki kenangan saat masih menjadi pemain Setan Merah. Ia pernah merasakan kebahagiaan saat memenangi kejuaraan penting, seperti Liga Primer Inggris. Gelar pertama yang ia raih itu membuatnya semakin termotivasi.

“Kami ingin maju selangkah lebih jauh. Saya bicara dari pengalaman. Ketika saya pertama kali juara liga bersama Manchester United, itu jadi candu, merayakan bersama teman-teman setim di lapangan dengan trofi,” tandasnya.

“Kami juara ketika Wimbledon mencuri poin dari Liverpool pada 1997 tapi kami masih merayakannya dan itu jadi berkesan. Anda jadi kecanduan juara.”

Apakah Solskjaer dan timnya mampu mengalahkan Man City? Kita lihat saja.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United versus Manchester City:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Benjamin Mendy; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *