Covid-19 Serang Timnas Spanyol

Pemain tim nasional Spanyol sedang menghadapi terjangan virus Covid-19. Hal buruk ini terjadi jelang laga uji coba menghadapi Lithuania. Pertandingan pemanasan jelang EURO 2020 itu tetap berlangsung sesuai jadwal.

Hanya saja, bukan timnas senior yang tampil, melainkan skuad U-21. Para pemain tim utama pada waktu yang sama harus menjalani karantina setelah beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya adalah sang kapten, Sergio Busquets.

Walau menurunkan tim muda, Spanyol tetap mampu menunjukkan kelasnya. Brahim Diaz dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

Empat gol La Furia Roja dicetak oleh Hugo Guilamon di menit ketiga, berlanjut gol Brahim Diaz di menit ke-24, dan ditutup oleh sepasang gol dari para pemain pengganti di babak kedua yakni Juan Miranda dan Javi Puado.

Selain Busquets, terbaru, Diego Llorente juga dikonfirmasi positif. Pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) bahkan mensinyalir akan lebih banyak pemain yang terpapar Covid-19.

“RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah Diego Llorente telah dites positif dalam tes PCR terbaru yang dilakukan pagi ini di penyiapan tim nasional di Las Rozas,” ungkap pihak RFEF.

Lebih lanjut dikatakan para pemain akan meninggalkan tim nasional dengan kendaraan medis. Mereka akan menjalani semua protocol Kesehatan yang ditetapkan otoritas Kesehatan setempat.

“Pemain akan meninggalkan tim nasional malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti semua protokol kesehatan yang ditetapkan.”

Pada putaran final Piala Eropa yang akan digelar pekan depan, Spanyol tergabung di Grup E. Sejumlah tim kuat akan mereka hadapi di fase grup mulai dari Swedia, Slowakia, hingga Polandia.

Di laga pertama pada Selasa, 15 Juni 2021 dini hari WIB nanti, Tim Matador akan ditantang Swedia. Menariknya, pelatih Luis Enrique tak memanggil satu pun pemain Real Madrid untuk memperkuat tim nasional. Tidak hanya pada pemanggilan pertama, pada pemanggilan kedua pun tidak ada satu nama pun dari skuad Los Blancos.

Susunan Pemain Spanyol versus Lithuania:

Spanyol (4-3-3): 1-Fernandez (Martinez 68′); 22-Oscar Gil (15-Pozo 46′), 2-Mingueza, 4-Guilamon, 11-Cucurella (12-Miranda 46′); 14-Manu Garcia, 6-Zubimendi (18-Puado 53′), 10-Villar; 7-Brahim Diaz, 9-Abel Ruiz, 17-Bryan Gil.

Pelatih: Jose Luis De la Fuente

Lithuania (4-2-3-1): 12-Svedkauskas; 13-Mikouliunas (3-Gaspuitis 62′), 5-Beneta, 4-Girdvainis, 8-Vaitkunas; 14-Megelaitis, 20-Simkus (17-Lasickas 71′); 11-Novikovas, 10-Golubickas (6-Eliosius 71′), 26-Verbickas (2-Dapkus 61′); 22-Cernych (15-Petravicius 46′).

Pelatih: Urbonas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *