Coman Selamatkan Muenchen di Kandang Salzburg

Bayern Muenchen tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Salzburg di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bermain di Red Bull Arena pada Kamis, 17 Februari 2022 dini hari WIB, Die Roten diimbangi tuan rumah dengan skor 1-1.

Gol tunggal Bayern Muenchen dicetak oleh Kingsley Coman di menit ke-90. Gol ini untuk merespon gol tuan rumah di menit ke-21. Gol ini berawal dari serangan balik cepat yang dituntaskan dengan sempurna oleh Chukwubuike Adamu.

Salzburg yang kurang diunggulkan menunjukkan semangat juang tinggi. Mereka mampu memaksa raksasa Bundesliga itu bekerja keras dan frustrasi.

Pelatih Muenchen, Julian Nagelsmann menyesali hasil imbang tersebut. Menurutnya, mereka terlalu banyak melakukan kesalahan terutama di babak pertama.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan di babak pertama,” beber Nagelsmann.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan mereka kehilangan banyak bola. Sayangnya, itu terjadi saat mereka tidak dalam tekanan.

“Kami kehilangan banyak bola bahkan ketika kami tidak berada di bawah tekanan besar.”

Nagelsmann mengatakan timnya seharusnya tak kebobolan. Baginya gol tersebut bisa mereka hindari.

“Gol kebobolan kami sebenarnya bisa dihindari,” tegasnya.

Hasil imbang ini membuat pertandingan leg kedua pada awal Maret nanti sangat menentukan. Duel tersebut akan digelar di Allianz Arena, kandang Muenchen.

Susunan Pemain Salzburg versus Bayern Muenchen:

Salzburg (4-3-1-2): Phillipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara, Nicolas Seiwald (Luka Sucic 80′); Brenden Aaronson; Noah Okafor (Chukwubuike Adamu 12′), Karim Adeyemi (Maurits Kjaergaard 87′).

Bayern Munchen (3-4-2-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez; Serge Gnabry (Eric Maxim Choupo-Moting 77′), Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Marcel Sabitzer 80′), Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *