Ronaldo dan Bruno Fernandes Tentukan Kemenangan Manchester United

Manchester United berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Rabu, 16 Februari 2022 dini hari WIB.

Setan Merah menang dua gol tanpa balas. Pahlawan kemenangan tuan rumah adalah dua pemain asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes yang masing-masing mencetak satu gol di menit 51 dan 90+7.

Kemenangan ini mengakhiri hasil kurang mengesankan United dalam beberapa laga terakhir. United berhak atas tiga poin untuk menambah koleksi poin mereka menjadi 43 dari 25 pertandingan.

United naik ke posisi keempat dengan keunggulan dua poin dari West Ham dan berjarak empat poin dari Chelsea di posisi ketiga.

Sementara itu Brighton berada di posisi kesembilan dengan tabungan 33 poin dari 24 pertandingan.

Gol pertama United yang dicetak Ronaldo tidak lepas dari peran Scott McTominay. Sementara itu, gol kedua tuan rumah tidak lepas dari kejelian Bruno memanfaatkan peluang.

Pelatih United, Ralf Rangnick coba mengevaluasi penampilan timnya sepanjang pertandingan. Menurutnya ada perubahan performa mereka di kedua babak.

“Babak pertama adalah Tuan Hyde, babak kedua Dr Jekyll dan untuk perubahan itu (hasilnya) berbeda. Pada akhirnya penting untuk mendapatkan tiga poin melawan tim yang sedang dalam performa terbaiknya,” beber Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu mengapresiasi permainan lawan. Ia menilai Brighton mampu menguasai bola dan tampil penuh percaya diri.

“Brighton sangat menguasai bola, penuh percaya diri dan kami harus mengambil lebih banyak risiko di babak kedua. Semua upaya kami terbayar,” sambungnya.

Rangnick mengatakan timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Apalagi tim tamu harus kehilangan Lewis Dunk di menit ke-54 karena mendapat kartu merah.

“Kami mencetak gol dan mendapat kartu merah untuk Lewis Dunk dengan intersepsi brilian dari Anthony Elanga. Seharusnya 3-0, 4-0 setelah 75 menit, tapi ada sedikit rasa kurang percaya diri di depan gawang,” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Brighton & Hove Albion:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Paul Pogba 73′); Jadon Sancho (Alex Telles 80′), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Marcus Rashford 79′); Cristiano Ronaldo.

Brighton & Hove Albion (4-3-1-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk (c), Adam Webster, Marc Cucurella; Pascal Gross (Steven Alzate 60′), Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Jakub Moder; Neal Maupay (Danny Welbeck 70′), Leandro Trossard (Tariq Lamptey 60′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *