Chelsea vs Spurs Sama Kuat, Conte dan Tuchel Cekcok

Pertandingan Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Primer Inggris 2022/2023 berjalan dalam tensi tinggi. Persaingan tidak hanya terjadi di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan dengan melibatkan kedua pelatih.

Pertandingan yang digelar di markas Chelsea, Stamford Bridge pada Minggu, 14 Agustus 2022 malam berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Kalidou Koulibaly di menit ke-19 dan Reece James di menit ke-77. Sementara itu, sepasang gol tim tamu dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-68 dan Harry Kane di menit ke-90+6.

Pelatih Spurs, Antonio Conte dan juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel terlibat perseteruan hebat di pinggir lapangan. Wasit Anthony Taylor pun menghadiahkan keduanya kartu merah.

Usai laga, Tuchel mengomentari kinerja sang pengadil pertandingan. Ia pun sepakat dengan petisi agar Taylor tak lagi memimpin pertandingan Chelsea.

“Mungkin itu akan lebih baik. Tapi sejujurnya, kita juga punya VAR untuk membantu mengambil keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa ditarik rambutnya? Sejak kapan itu? Dan kalau dia tidak lihat, saya tidak menyalahkannya.”

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu menilai kehadiran VAR seharusnya bisa membantu wasit mengambil keputusan yang tepat.

“Saya juga tidak lihat, tapi kita punya orang-orang di VAR yang mengecek ini dan kemudian Anda melihatnya dan bagaimana bisa ini bukan tendangan bebas dan bagaimana bisa bukan kartu merah? Bagaimana?. Dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan wasit. Kalau dia tidak melihat sesuatu, itulah kenapa kita punya orang-orang yang mengecek apakah ada kesalahan.”

Pelatih asal Jerman itu yakin tidak hanya pihak tertentu yang tak senang dengan kinerja Taylor.

“Saya kira bukan cuma fans saja yang berpikir seperti itu. Saya bisa pastikan kalau semua orang di ruang ganti juga berpikir demikian. Bukan cuma fans. Anda tahu para pemain, mereka tahu apa yang terjadi ketika mereka ada di lapangan. Mereka tahu itu,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Tottenham Hotspur:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus Cheek, N’Golo Kante (Conor Gallagher 85′), Jorginho (Cesar Azpilicueta 73′), Marc Cucurella; Kai Haverts (Arnando Broja 90′), Mason Mount; Raheem Sterling (Christian Pulisic 85′).

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal (Lucas Moura 82′), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur (Yves Bissouma 79′), Ryan Sessegnon (Richarlison 57′); Dejan Kulusevksi, Son Heung-Min (Ivan Perisic 79′); Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *