Hasil Undian Kejuaraan Dunia Badminton 2022: 3 Tunggal Putra di Pool yang Sama

Undian Kejuaraan Dunia Badminton 2022 sudah dilakukan. Hasilnya, sektor tunggal putra harus menerima hasil yang kurang menguntungkan.

Sebab, tiga wakil tunggal putra berada di pool yang sama. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berada di pool atas.

Tidak hanya peluang saling jegal lebih awal, mereka juga tergabung bersama peringkat satu dunia yang sulit dikalahkan. Siapa lagi kalau bukan Viktor Axelsen.

Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah pun angkat bicara menyoal hasil undian itu. Menurutnya, pihaknya memang tidak mengharapkan skenario seperti itu. Namun, di sisi lain, mereka pun tak bisa menolak. Mereka akan fokus laga demi laga.

“Ya tapi namanya undian tidak bisa berharap, pokoknya harus siap dan lihat hasilnya nanti. Menurut saya, ini kurang bagus buat kami. Yang terpenting pikirkan dulu untuk melewati setiap babak, kalau bertemu (rekan senegara) ya sudah siap saja karena siapapun pasti mau menang,” beber Irwansyah melansir Antara.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti terkait peluang bertemunya Ginting menghadapi Axelsen. Sang pelatih yakin anak didiknya sudah semakin berkembang. Ditambah lagi, dalam tujuh pertemuan terakhir selalu berakhir dramatis.

“Ginting sudah punya teknik yang bagus, tapi di lapangan banyak faktor kendala. Misalnya angin, ini sering kecolongan karena yang saya perhatikan bisa membuat pemain ragu untuk mengeluarkan tenaga seperti apa. Tapi kalau dari teknik saya pastikan Ginting sudah benar,” sambungnya.

Selain ketiga wakil itu, Indonesia juga diperkuat pemain senior non-pelatnas, Tommy Sugarto. Turnamen prestisius ini akan digelar di Tokyo, Jepang apda 22 hingga 28 Agustus nanti.

Terkait persiapan, Irwansyah mengaku sudah berada di jalur positif. Para pemain sudah mulai fokus dan kondisinya sudah prima.

“Dari kami sudah bagus ya, mulai proses latihan hingga fokusnya anak-anak sudah baik. Menurut saya kondisi mereka sudah siap tanding dan tinggal berangkat saja.”

Berbeda dengan ketiga pemain lainnya. Kejuaraan Dunia kali ini menjadi kesempatan pertama bagi Chico Aura. Juara Malaysia Masters 2022 itu menjalani latihan seperti biasa. Namun, Irwansyah memberi porsi lebih untuk meningkatkan kekuatan pukulan dan stamina.

“Porsinya sama saja seperti Ginting dan Jonatan, karena kebutuhan di sektor ini merata. Untuk turun di Kejuaraan Dunia, stroke dan daya tahan harus lebih ditingkatkan. Mental juga tak kalah penting, karena kekuatan kita berpangkal dari situ, agar lebih yakin di lapangan,” pungkas Irwansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *