Chelsea Waspadai Spurs

Chelsea akan menghadapi pertandingan berat di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. The Blues akan meladeni Tottenham Hotspur. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge pada Minggu, 14 Agustus 2022 tengah malam WIB.

Sebagai tuan rumah, Chelsea tentu tidak ingin kehilangan muka di hadapan penggemar sendiri. Di sisi berbeda, Spurs adalah tim kuat yang tidak bisa dianggap remeh. Tim besutan Antonio Conte itu baru mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui pihaknya sungguh mewaspadai The Lilywhites. Lolosnya Spurs ke Liga Champions adalah isyarat yang mereka kirimkan kepada para pesaing di Liga Primer Inggris.

“Mereka selalu bisa memanfaatkan situasi dengan kondisi klub yang stabil. Mereka mampu lolos ke Liga Champions dan memanfaatkannya untuk memperkuat skuad sangat awal,” beber Tuchel.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu tetap fokus mempersiapkan pertandingan ini. Pihaknya yakin bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

“Mereka menjalani pramusim yang baik. Sistem dan peran pemainnya sangat jelas. Sepertinya mereka sedikit berada di depan kami. Tetapi, bukan berarti mereka akan menang, hanya karena unggul di awal,” tegas mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

23-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (EPL)
13-01-2022 Tottenham 0-1 Chelsea (EFL Cup)
06-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (EFL Cup)
19-09-2021 Tottenham 0-3 Chelsea (EPL)
05-02-2021 Tottenham 0-1 Chelsea (EPL).

Perkiraan susunan pemain Chelsea versus Tottenham Hotspur:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Koulibaly, Silva, Azpilicueta; Chilwell, Jorginho, Kante, James; Sterling, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Davies, Dier, Romero; Sesegnon, Bentancur, Hojbjerg, Royal; Heung-Min, Kane, Kulusevski.

Pelatih: Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *