Di Maria dan Vlahovic Cetak Gol, Juventus Tekuk Sassuolo

Juventus berhasil memetik hasil sempurna di pekan awal Serie A Italia 2022/2023. Bertindak sebagai tuan rumah, Bianconeri sanggup menggasak tamunya Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, pada Selasa, 16 Agustus 2022 dini hari WIB.

Tuan rumah menang meyakinkan, tiga gol tanpa balas. Menariknya, satu dari antaranya diciptakan oleh pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini yakni Angel Di Maria.

Di Maria membuka keran gol di menit ke-26. Vlahovic kemudian mencetak sepasang gol dengan salah satunya dari titik putih di menit ke-43.
Kemenangan ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan Massimiliano Allegri. Max Allegri dengan cakap melakukan pergantian formasi dari 4-4-2 menjadi 4-3-3.

Di babak pertama, Di Maria dan Vlahovic menjadi ujung tombak. Selanjutnya, Juan Cuadrado melengkapi trisula Juventus di paruh kedua.

“Saya mengubahnya untuk menciptakan ketertiban, kestabilan, dan bertahan dengan lebih baik. Dari situlah pertandingan yang kami inginkan dimulai,” beber Allegri.

Ia mengakui strateginya sempat berbuah sindiran di awal pertandingan. Namun, kemudian mereka bisa memperbaiki diri dan mendapatkan bentuk terbaik.

“Entah saya melakukan dengan buruk di awal atau setelahnya. Kami bermain dengan baik pada babak kedua. Lalu, kami mencari dan mendapatkan gol ketiga,” sambungnya.

Mantan pelatih AC Milan itu menilai secara keseluruhan timnya sudah tampil baik. Ia pun memuji penampilan para pemainnya yang berhasil memetik kemenangan di laga dan dalam kondisi yang tidak mudah.

“Kami bisa melakukannya lebih baik pada beberapa momen, tetapi secara keseluruhan ini adalah permainan yang bagus. Kami hanya bermain selama 90 menit dan kami harus bekerja dengan baik dan lebih sering. Saya senang dengan performa hari ini, para pemain melakukannya dengan baik dan itu bukan perkara yang mudah,” pungkasnya.

Susunan Pemain Juventus versus Sassuolo:

Juventus (4-4-1-1): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Matheus Henrique, Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt; Domenico Berardi; Gregoire Defrel, Giorgos Kyriakopoulos.

Pelatih: Alessio Dionisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *