Chelsea Buat Barcelona Gigit Jari, Cesar Azpilicueta Perpanjang Kontrak

Harapan Barcelona mendatangkan Cesar Azpilicueta pun bertepuk sebelah tangan. Sebab, kapten sekaligus bek Chelsea itu baru saja memperpanjang kontrak. Alih-alih membiarkan pemain senior asal Spanyol itu pergi, The Blues justru menawarinya kontrak baru berdurasi dua tahun.

Azpilicueta akan berada di Old Trafford dalam dua musim ke depan. Dengan demikian, Barcelona dipastikan tak bisa mendapatkannya di bursa transfer musim panas ini.

Dalam pernyataannya, pemain berusia 32 tahun itu mengaku senang bisa tetap bertahan di London. Saat ini, lini belakang Chelsea butuh amunusi mumpuni pasca hengkangnya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang masa di Chelsea, rumah saya. Hampir 10 tahun sejak saya tiba pertama kali dan gabung klub, jadi saya sangat merasakan cinta di sini dan sangat antusias untuk proyek baru yang kami bangun,” beber Azpilicueta.

Atas keputusan tersebut, Azpilicueta pun mengucapkan apresiasi kepada sejumlah pihak mulai dari sang pemilik, Todd Boehly hingga segenap jajaran direksi.

“Saya ingin berterima kasih kepada (para pemilik Chelsea) Todd (Boehly) dan Behdad (Eghbali) karena telah memberikan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan di klub menakjubkan ini dan saya tak sabar meneruskan petualangan kami.”

Azpilicueta menegaskan sebagai kapten dirinya merasa bangga bisa tetap mengenakan seragam Chelsea. Ia pun berharap mereka bisa menghadirkan banyak prestasi di masa depan.

“Saya kapten yang sangat bangga dan berharap kami bisa berbagi banyak memori bagus bersama,” tegasnya.

Saat ini Chelsea sedang memulai era baru di bawah kepemilikan Todd Boehly yang mengambil alih dari tangan ROman Abramovich. Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas melihat mantan timnya itu tidak akan terpengaruh dengan situasi di jajaran manajemen.

“Banyak hal yang telah terjadi; perubahan kepemilikan selalu sulit. Roman [Abramovich] selama ini sudah menakjubkan di klub sepakbola itu, dia menginvestasikan waktu, uang, dan pengetahuan,” beber Fabregas.

Lebih lanjut, pemain yang pernah berseragam Arsenal dan Barcelona itu tak ragu Chelsea akan tetap kompetitif di musim baru nanti.

“Yang jelas dengan Chelsea itu mereka wajib juara, selalu bersaing. Aku pernah di sana selama lima tahun dan pola pikirnya selalu juara, juara, itulah yang kusukai tentang tempat itu.”

Fabregas yang kini bermain untuk Como optimis mantan timnya itu akan tetapkompetitif dan menjadi tim yang selalu berada di hatinya.

“Apakah mereka bermain bagus atau tidak bagus, apakah mereka sedang naik atau turun, mereka selalu bisa bersaing pada akhirnya dan Chelsea pastinya selalu membuatku senang,” pungkas mantan pemain timnas Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *