Awal Sempurna Arsenal di Liga Inggris 2022/2023, Tekuk Crystal Palace 2-0

Arsenal memetik kemenangan di pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023. Menghadapi Crystal Palace pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB, The Gunners menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol skuad Meriam London di cetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-20 dan gol bunuh diri Marc Guehi di menit ke-85.

Gol pembuka Arsenal tidak lepas dari peran pemain anyar Oleksandr Zinchenko. Pemain yang baru saja didatangkan dari Manchester City di bursa transfer musim panas ini memberikan umpan sundulan kepada Martinelli.

Sementara gol kedua berawal dari crossing Bukayo Saka yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh bek asal Inggris, Marc Guehi.

Walau tidak mencetak gol, penampilan William Saliba banjir pujian. Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher terkesan dengan penampilan pemain muda tersebut.

“Saya pikir dia main sangat bagus. Dia tak menghadapi banyak hal di babak pertama, tapi ada satu momen ketika ada umpan ke belakang lini pertahanan Arsenal, di belakang Ben White, dan dia datang, berlari menempel seseorang.”

“Bahkan sejak sebelum dia bermain, Anda melihatnya berlari untuk pemanasan dan Anda merasa dia tampak seorang pemain yang bagus. Anda mencari tanda-tandanya dan di usia semuda itu, bagaimana dia menangani laga di babak kedua, beberapa kali membantu Ben White, menghadapi bola-bola yang masuk ke kotak penalti.”

Tidak hanya datang dari Carragher, mantan kapten Manchester United, Gary Neville pun berbandangan sama. Ia bahkan membandingkan Saliba dengan mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand.

“Saliba punya kemampuan sepakbola murni dalam dirinya dan saya sangat terkesan olehnya. Itu mengingatkan saya pada Rio Ferdinand muda. Dia pada akhirnya akan lebih kuat lagi, tubuhnya akan lebih terkoordinasi.”

“Bek tengah yang masih sangat muda di usia 21 tahun. Laga tandang ke Crystal Palace, itu laga yang berat di Premier League karena mereka benar-benar melontarkan apapun ke Anda.”

Saliba dianggap berhasil memainkan tugasnya dengan baik untuk menghadapi gempuran para pemain tuan rumah.

“Para penyerang di Palace menantang Anda berduel satu lawan satu, mereka mendesak Anda sepanjang waktu, dan mereka tak pernah membiarkan Anda tenang sedikitpun,” tutupnya.

Berikut susunan pemain Crystal Palace versus Arsenal:

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheick Doucoure; Jordan Ayew, Eberechi Eze, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard.

Cadangan: Jairo Riedewald, Sam Johnstone, Joel Ward, Jean-Philippe Mateta, Will Hughes, Luke Plange, Luka Milivojevic, Malcolm Ebiowei, Chris Richards.

Arsenal (3-4-1-2): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard; Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Cadangan: Matt Turner, Cedric Soares, Albert Sambi Lokonga, Mohamed Elneny, Rob Holding, Kieran Tierney, Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Eddie Nketiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *