Chelesea Dipermalukan Tim Juru Kunci di Stamford Bridge

Chelsea gagal memaksimalkan laga kandang di pekan ke-24 Liga Premier Inggris 2022/2023. Berain di Stamford Bridge pada Sabtu, 18 Februari 2023, The Blues justru dipecundangi tamunya Southampton.

Duel itu berakhir satu gol tanpa balas untuk kemenangan tim tamu. Gol tunggal Soton dicetak oleh James Ward-Prowse di menti ke-45+1.

Gol ini tercipta dari situasi bola mati melalui eksekusi tendangan bebas yang tak mampu digagalkan kiper tuan rumah, Kepa Arrizabalaga.

Kekalahan ini memberikan pukulan telak tambahan bagi Graham Potter. Sang pelatih sedang terjepit menyusul hasil buruk timnya belakangan ini.

Pemilik Chelsea yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja ternyata harus menghadapi kenyataan pahit.

Chelsea kini berada di posisi ke-10 dengan tabungan 31 poin dari 23 pertandingan. Si Biru tertinggal cukup jauh yakni 10 poin dari Newcastle United di posisi kelima.

Sementara iru bagi Soton tambahan tiga angka ini belum mampu mengubah posisinya di dasar klasemen. Tim tersebut masih berada di urutan buncit dengan 18 poin dari 23 laga, tertinggal tiga angka dari Bournemouth di zona aman.
Pelatih Chelsea pun angkat bicara menyusul hasil negatif itu. Baginya, penting melakukan perubahan terutama untuk menatap Liga Champions Eropa.

“Anda harus melihatnya apa adanya. Kami harus membuat beberapa perubahan karena Liga Champions,” beber Potter.

Pelatih asal Inggris itu menegaskan pentingnya perubahan itu untuk menyesuaikan diri dengan kembalinya sejumlah pemain dari meja perawatan.

“Kami harus membuat beberapa perubahan karena situasi yang kami hadapi dan para pemain kembali dari cedera.”

Ia menilai dalam situasi seperti ini sulit bagi mereka untuk menghadapi tim yang sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Ketika Anda melakukan perubahan itu, akan sulit melawan tim yang sudah dipersiapkan dengan baik.”

Sementara itu mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor tak bisa menerima dalih Potter. Baginya, tidak ada pilihan lain bagi manajemen Chelsea selain mendepak mantan pelatih Brighton & Hove Albioan itu.

“Dia harus dipecat untuk wawancara pascapertandingan itu. Apa yang Anda bicarakan? Mereka tidak memiliki manajer. Anda memainkan tim yang berantakan yang tidak bisa mendapatkan kemenangan beruntun bersama.”

Susunan pemain Chelsea versus Southampton:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Joao Felix, Mason Mount; Datro Fofana.

Pelatih: Graham Potter.

Southampton (3-5-2): Gavin Bazunu; Ainsley Maitland-Niles, Jan Bednarek, Armel Bella Kotchap; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Mohamed Elyounoussi, Romain Perraud; Paul Onuachu, Kamaldeen Sulemana.

Pelatih: Ruben Selles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *