Madrid Petik Tiga Poin di Kandang Osasuna

Real Madrid berhasil memetik hasil sempurna di pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2022/2023. Bertanding di Estadio El Sadar pada Minggu, 19 Februari 2023 dini hari WIB, El Real suskes membungkam tuan rumah Osasuna dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Federico Valverde di menit ke-78 dan Marco Asensio di menit ke-90+2.

Gol pertama berawal dari akselerasi Vinicius Junior di menit ke-78 yang dilanjutkan dengan umpan terukur pada Valverde. Pemain asal Uruguay merangsek ke kotak penalti dan menyambut bola dengan tendangan terukur ke gawang Sergio Herrera.

Sementara itu gol kedua Madrid tidak lepas dari peran Alvaro Rodriguez yang memberikan asis kepada Asensio.

Kemenangan ini penting bagi Madrid yang terus berjuang mengejar Barcelona di puncak klasemen. Los Merengues kini mengemas 51 poin dari 22 laga, tertinggal delapan angka dari Blaugrana.

Sementara itu, Osasuna tertahan di posisi ke-10 dengan 30 angka dari 22 laga, berjarak tujuh poin dari Real Betis di posisi kelima.

Pelatih Mdrid, Carlo Ancelotti sebelumnya memuji peran penting Karim Benzema bagi Madrid. Ia menegaskan pemain senior asal Prancis itu bukan hanya sekadar seorang striker.

“Karim bukan hanya sekedar penyerang. Dia adalah penyerang yang lengkap. Dia mampu mengombinasikan permainan dengan baik. Di laga kontra Elche, dia tampil apik dengan Rodrygo. Dia selalu siap berada di area serangan dan membantu mempertahankan penguasaan bola.”

Pelatih asal Italia itu terkesan dengan sepak terjang kariernya. Ia berharap pemain itu bisa terus bugar dan terhindar dari cedera agar bisa terus memberikan andil bagi klub asal ibu kota Spanyol itu.

“Perjalanan kariernya benar-benar fantastis. Saya berharap, dia bisa menambah koleksi golnya. Real Madrid selalu berharap, dia bisa tampil di level ini.”

Susunan Pemain Osasuna versus Real Madrid:

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Jon Moncayola, Unai Garcia, David Garcia, Manu Sanchez; Darko Brasanac (72′ Oroz), Lucas Torro (85′ Garcia), Moi Gomez; Ruben Garcia (63′ Moreno), Ante Budimir, Abdessamad Ezzalzouli (85′ Barja).

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez (76′ Carvajal), Antonio Rudiger, Eder Militao, David Alaba; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos (66′ Asensio); Federico Valverde, Rodrygo (87′ Rodriguez), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *