Jamu Udinese, Inter Raih Kemenangan 3-1

Inter Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-23 Serie A Italia 2022/2023 saat menjamu Udinese.

Duel yang digelar di kandang sendiri di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu, 19 Februari 2023 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik penalti di menit ke-20, Henrikh Mkhitaryan di menit ke-73, dan Lautaro Martinez di menit ke-89.

Gol semata wayang tim tamu terjadi di menit ke-43 melalui aksi Sandi Lovric. Gol ini sempat membuat kedudukan sama kuat. Namun, tuan rumah akhirnya bisa mendapatkan momentum di babak kedua untuk mencetak dua gol.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter Milan. Tim asal kota Mode itu mengemas 47 poin dan berhak menempati posisi kedua.

Urutan pertama masih ditempati Napoli dengan selisih 15 poin lebih banyak dari Internazionale Milan. Sementara itu, Udinese masih berjuang di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan dengan 30 angka.
Pada kesempatan berbeda, pelatih Inter, Simone Inzaghi menyoroti kondisi Giuseppe Meazza. Ia sangat khawatir dengan kondisi stadion tersebut yang dinilai bisa mendatangkan masalah bagi Inter maupun Milan yang bermarkas di sana.

“Jelas ini adalah sesuatu yang mengganggu kami saat ini. Inter ingin memperbaikinya sesegera mungkin, tapi tidak ada waktu karena antara kami dan milan bermain setiap dua setengah hari sekali,” beber Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu menilai problem terkait stadion itu masih menjadi sorotan yang berulang dari tahun ke tahun. Ia berharap situasi ini bisa segera diselesaikan karena sangat dibutuhkan oleh kedua tim yang bermarkas di tempat itu.

“Tahun lalu ada masalah ini, sekarang saya tahu mereka sedang mengerjakan lapangan tapi ada beberapa masalah yang harus segera diselesaikan. Mudah-mudahan tanah bisa membaik karena kami dan Milan membutuhkannya,” tutupnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Udinese:

Inter Milan (5-3-2): Samir Handanovic; Federico Dimarco (79′ Gosens), Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian (46′ D’Ambrosio), Denzel Dumfries; Henrikh Mkhitaryan (84′ Gagliardini), Marcelo Brozovic (66′ Calhanoglu), Nicolo Barella; Romelu Lukaku (66′ Martinez), Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Udinese (5-3-2): Marco Silvestri; Kingsley Ehizibue, Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Enzo Ebosse (17′ Masina), Destiny Udogie; Roberto Pereyra (76′ Samardzic), Walace, Sandi Lovric (75′ Arslan); Florian Thauvin (61′ Success), Beto (76′ Ebosele).

Pelatih: Andrea Sottil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *