“Balas Dendam” Liverpool pada Napoli di Anfield

Liverpool berhasil memetik kemenangan di matchday keenam Grup A Liga Champions Eropa 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfield, The Reds menumbangkan tamunya Napoli dua gol tanpa balas.

Kemenangan kandang pada Rabu, 2 November 2022 dini hari WIB itu, sekaligus menjadi pembalasan setelah di matchday pertama tersungkur di kandang Napoli dengan skor lebih telak, 1-4.

Dengan demikian, Si Merah gagal mengkudeta Napoi di puncak klasemen. Kedua tim mengemas poin yang sama. Namun, Partenopei unggul head to head berkat kemenangan dengan selisih gol lebih baik pada pekan pertama.

Sepasang gol tuan rumah baru tercipta di penghujung laga. Mula-mula oleh Mohamed Salah pada lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol ini berawal dari bola pantul hasil tandukan Darwin Nunez yang ditepis. Darwin kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat gol dari tandukannya menyambut sepak pojok pada menit ke-90+10.

Napoli yang tak pernah kalah dalam 21 pertandingan harus menerima kenyataan pahit. Tren positif di berbagai kompetisi itu akhirnya berakhir di kandang Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puas dengan hasil tersebut. Ia menilai timnya tampil luar biasa dan sesuai harapan. Hal senada juga dikatakan pelatih Napoli, Luciano Spalletti. Meski timnya kalah, ia melihat ada sisi positif yang ditunjukkan Alex Meret dan kawan-kawan.

“Saya pikir kami menampilkan performa yang hebat, karena untuk sebagian besar permainan kami menjaga bola dengan baik,” beber Spalletti.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengakui timnya masih menjadi tim yang kuat. Ia tak menampik timnya memiliki kepercayaan diri yang kuat lantaran mampu menjaga tren positif sejak awal musim.

“Ini adalah skuad yang kuat, karena datang ke sini dan bermain seperti yang kami lakukan untuk waktu yang lama berarti ada kepercayaan pada diri kami sendiri,” sambungnya.

Mantan pelatih AS Roma berusia 63 tahun itu tetap menyebut hasil tersebut luar biasa bagi mereka. Ia mengakui tuan rumah tampil dominan.

“Itu adalah hasil yang luar biasa, saat kami melawan Liverpool dan memiliki serangkaian penampilan luar biasa yang luar biasa dari para pemain saya,” pungkasnya.

Susunan pemain Liverpool versus Napoli:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Calvin Ramsay 87’), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; James Milner (Harvey Elliott 48’), Fabinho, Thiago Alcantara (Stefan Bajcetic 87’); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Fabio Carvalho 87’), Curtis Jones (Darwin Nunez 71’).

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele (Giacomo Raspadori 89’), Stanislav Lobotka (Piotr Zielinski 83’), Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano (Hirving Lozano 70’), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 89’), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 83’).

Pelatih: Luciano Spalletti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *