Atalanta Takluk dari Milan di Pekan Terakhir Serie A

Atalanta gagal menutup musim Serie A dengan kemenangan. Menghadapi AC Milan di Gewiss Stadium, Atalanta takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Milan diborong oleh Franck Kessie. Gol pertama berawal dari pelanggaran Maehle terhadap Hernandez di kotak penalti. Wasit kemudian memberi penalti kepada Milan dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Kessie.

Sementara itu gol kedua terjadi di penghujung laga. Kembali Rossoneri mendapat hadiah penalti. Kessie yang menjadi harapan tak membuang kesempatan emas itu untuk mengunci kemenangan Milan.

Sebelum Milan mendapat penalti, Atalanta harus bermain dengan 10 pemain. Marten de Roon menerima kartu merah di menit ke-90+2 karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Milan.

Kemenangan ini menjadi penutup yang manis bagi Milan. Armada Stefano Pioli itu pun berhak atas tiga poin terakhir untuk mengunci posisi mereka di urutan kedua klasemen akhir Serie A. Milan finis di belakang Inter Milan dan berhak tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

“Kami tahu, kemenangan bisa mengakhiri semuanya. Jadi, ada semacam ketegangan, semacam ketakutan, dan penurunan kepercayaan diri yang dirasakan pemain. Kami seharusnya bisa mengalirkan bola lebih cepat dan menciptakan situasi menguntukan di depan gawang lawan di laga itu,” beber Pioli.

Pioli mengakui tantangan musim ini berat. Selain pandemi, ia juga harus memutar otak memaksimalkan skuad yang ada setelah sejumlah pemain harus menepi karena cedera.

“Kami membutuhkan pemain yang bisa mengisi posisi itu saat Ibrahimovic absen. Sayangnya, Mandzukic belum sepenuhnya bugar untuk bisa diturunkan,” sambungnya.

Sebelum memastikan tiket Liga Champions, Pioli mengatakan mereka telah berjuang maksimal. Sekalipun pada akhirnya tidak bisa mewujudkan target pentas di Liga Champions, mereka sudah menunjukkan perkembangan positif.

“Dengan cara kami bermain dan semua yang kami capai pada sepanajng musim ini, gagal finish di empat besar tentu menjadi kekecewaan yang besar. Namun, hal itu bukanlah kegagalan buat kami, karena pada musim ini, kami telah membangun fondasi tim yang kuat untuk bisa bersaing pada musim depan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Atalanta versus AC Milan:

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers; Brahim Diaz, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *