Asensio Pahlawan Real Madrid Kala Jamu Granada

Marco Asensio menjadi pahlawan bagi Real Madrid dari hasil minor di pekan ke-23 LaLiga Spanyol. Menghadapi Granada di Santiago Bernabeu pada Senin, 7 Februari 2022 dini hari WIB, pemain asal Spanyol itu menjadi pembeda berkat gol tunggalnya di menit ke-74.

Gol tersebut tak lepas dari kejeliannya melepaskan tendangan keras akurat dari luar kotak penalti tanpa bisa digagalkan kiper tim tamu Luis Maximiano.

Kemenangan tipis ini memberi Real Madrid tiga poin. Madrid masih memuncaki klasemen LaLiga dengan raihan total 53 poin dari 23 laga. Madrid unggul enam angka dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara itu, Granada tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 dengan tabungan 24 poin dari 23 laga. Granada semakin mendekat ke zona degradasi dengan selisih enam angka dari Cadiz di zona merah.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi positif kemenangan ini walau timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Baginya yang terpenting mereka bisa meraih poin sempurna.

“Ini berita yang sangat bagus karena kami mendapat tiga poin, berkat kinerja babak kedua yang sangat bagus. Tim menghasilkan kinerja yang bagus,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengakui timnya tidak dalam kondisi terbaik. Sejumlah pemain mengalami cedera.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik saat ini. Kami punya waktu seminggu sekarang untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera, itu penting,” lanjutnya.

Ia pun senang bisa meraih kemenangan di laga ini sehingga tetap menjaga jarak dari para pesaingnya.

“Itu adalah pertandingan penting dan saya senang dengan komitmen para pemain.”

Walau hanya mampu mencetak satu gol melalui Asensio, pelatih yang karib disapa Don Carlo itu tetap memberikan apresiasi kepada segenap anggota tim.

“Kami mendapat reaksi yang sangat baik dari semua orang, baik mereka yang starter dan mereka yang masuk kemudian. Mereka memberi tim dorongan yang sangat baik.”

“Saya tidak suka mengambil pujian karena ketika kami kalah, itu adalah kesalahan pelatih dan ketika kami menang, itu tergantung pada tim. Para pemain harus berada di halaman depan dan para penggemar sangat membantu kami di babak kedua,” pungkasnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Granada:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Marco Asensio, Isco, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Granada (4-4-2): Luis Maximiano; Quini, German Sanchez, Raul Torrente, Carlos Neva; Alex Collado, Luis Milla, Maxime Gonalons, Antonio Puertas; Luis Suarez, Myrto Uzuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *