Satu Grup dengan Korea Selatan dan India, Tim Muda Indonesia Siap Tempur di BATC 2022

Hasil undian Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 mempertemukan tim putra Indonesia dengan sejumlah tim kuat seperti Korea Selatan dan India.

Ketiga negara ini berada di grup yang sama dengan Hong Kong. Walau mengandalkan para pemain muda, tim Indonesia tetap optimis bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

Sebagai juara bertahan, Indonesia tentu ingin mempertahankan gelar. Sebagaimana disampaikan manajerm tim Indonesia, Harry Hartono, mereka sudah siap tempur.

“Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kita sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus,” beber Herry melansir siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (8/2).

Indonesia, India, Korea Selatan, dan Hong Kong berada di Grup A. Sementara itu grup B dihuni Jepang, Singapura, Kazakhstan, dan tuan rumah Malaysia.

Harry yakin tim putra Indonesia bisa melewati hadangan tim-tim tersebut. India dam Hong Kong juga menurunkan para pemain senior, berbeda dengan Indonesia dan Korea Selatan yang mengandalkan tim muda.

“Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu.”

Walau bermaterikan para pemain muda, Herry yakin kehadiran Indonesia tetap diperhitungkan para lawan.

“Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan,” tegas Harry.

Sementara itu, tim putri Indonesia pun dalam keadaan siap tampil. Harry mengatakan saat ini targetnya adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup.

“Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kita targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu,” beber Harry.

Berikut para pemain sektor putra Indonesia di BATC 2022:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Berikut para pemain sektor putri Indonesia di BATC 2022:

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amalia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *