Apakah Real Madrid Bakal Susul Man United Terlempar ke Liga Europa?

Demikian salah satu pertanyaan para penggemar sepak bola Eropa menjelang pertandingan krusial Real Madrid di matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa pada Kamis, 10 Desember 2020 dini hari WIB. Di laga ini El Real akan menghadapi Borussia Moenchengladbach.

Madrid wajib menang bila tidak ingin tersingkir. Atau setidaknya Los Blancos terhindar dari kekalahan. Bila tidak maka Madrid akan menyusul Manchester United terdegradasi ke Liga Europa.

Sementara itu gelandang Madrid, Casemiro enggan menanggapi pertanyaan tersebut. Ia tidak ingin berandai-andai dan hanya memilih fokus untuk memenangi laga ini.

“Kalau kami tidak bisa lanjut di Liga Champions, saya lebih memilih untuk lanjut di sebuah kompetisi,” beber Casemiro.

Namun demikian bila pada akhirnya harus menerima nasib tersebut, maka pemain asal Brasil itu menegaskan bahwa target mereka adalah menjadi juara di kompetisi kasta kedua itu.

“Kami akan ingin juara Liga Europa. Tapi, kami cuma berpikir soal menang besok dan lolos,” sambungnya.

Casemiro mengakui pertandingan ini tidak akan mudah. Ini laga hidup mati yang menuntut fokus yang tinggi.

“Ini pertandingan paling penting musim ini dan kami hanya fokus pada itu. Ini final dan kami akan memberikan segalanya. Kami tidak mempertimbangkan hasil lain selain kemenangan,” ungkapnya lagi.

Saat ini lawan yang dihadapi berstatus pemuncak grup. Nasib mereka pun berada di tangan sendiri.

“Lawan ada di puncak klasemen, tetapi kami harus memahami bahwa itu ada di tangan kami sendiri. Kami ingin keluar dan memberikan yang terbaik, kami tahu itu akan sulit, tetapi jika kami menang, kami lolos,” tegasnya.

Sementara itu kubu Inter Milan juga was-was menantikan hasil pertandingan ini. Pasalnya bila laga tersebut berakhir imbang, maka Inter dipastikan tersingkir. Namun demikian pelatih Inter, Antonio Conte yakin bahwa Madrid dan Gladbach tidak akan bermain mata.

“Saya ingat kami nyaris mati minggu lalu dan sekarang, melihat secercah cahaya. Kami harus berpikir hanya tentang kemenangan. Selebihnya, saya tidak khawatir,” beber Conte.

“Kami berbicara tentang Liga Champions dan klub besar, bukan kompetisi yang dibuat di bar. Saya harap tidak ada yang akan mendengar cerita yang menyedihkan ini.”

Mantan pelatih Chelsea itu menegaskan bahwa setiap tim akan menjunjung tinggi profesionalisme. Tidak ada tim yang bertanding tidak untuk memetik kemenangan.

“Dalam sepakbola pada level ini, semua orang bermain untuk menang. Kami sedang mengejar jalan itu. Kami ingin berkembang dan pasti ada cara dan ruang untuk melakukannya,” tegasnya.

Apakah Madrid mampu mengalahkan Gladbach? Atau kedua tim bermain sama kuat sehingga Inter harus terlempar ke Liga Europa? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *