AC Milan Tekuk Juventus 2-0

Inter Milan berhasil memetik kemenangan di pekan kesembilan Serie A Italia 2022/2023. Menghadapi Juventus di San Siro pada Sabtu, 8 Oktober 2022 malam WIB, Rossoneri menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Fikayo Tomori di babak pertama. Gol itu tidak lepas dari umpan Olivier Giroud.

Brahim Diaz kemudian mengunci kemenangan Rossoneri di paruh kedua. Gol ini tercipta melalui aksi individu sang pemain yang sukses melakukan solo run hingga mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Pelatih Milan, Stefano Pioli angkat bicara terkait rahasia timnya mengalahkan Nyonya Tua.  Meski banyak melakukan kesalahan di babak pertama, mereka sukses memaksa Juventus bermain lebar.

“Itu adalah pertandingan yang intens, akibatnya kami terlalu banyak melakukan salah umpan dalam 20 menit pertama. Kami bisa bermain cukup lebar untuk merenggangkan pertahanan Juve. Tapi, kami juga tampil lebih solid di lini tengah,” bebernya.

Pelatih asal Italia itu mengapresiasi semangat para pemainnya yang dianggap sudah menunjukkan sikap dan mentalitas yang tepat

“Kami bekerja sebagai tim hari ini, kami tahu jika kami bekerja sama maka kami bisa meraih hasil positif. Ini adalah laga penting di Serie A, jadi kami punya sikap yang tepat sejak awal,” pungkasnya.

Situasi berbeda terjadi di kubu Bianconeri. Sang pelatih, Massimiliano Allegri mengatakan timnya tampil pasif.

“Kami tampil baik dalam 20-25 menit pertama, kemudian bertahan semakin dalam tanpa perlu dipaksa. Kami terlalu banyak salah umpan dan pada akhirnya kami harus membayarnya.”

Pelatih asal Italia itu sangat menyayangkan gol kedua tim tamu. Menurutnya, gol yang diciptakan oleh Brahim Diaz itu terjadi karena kesalahan para pemainnya.

“Ini mengkhawatirkan, karena pada satu momen kami berhenti bermain dan bertahan dengan pasif. Setelah Leao menghantam tiang, kami mulai mundur. Sangat disayangkan karena dua gol mereka beawal dari kesalahan kami. kami perlu lebih tenang, bekerja keras, dan fokus,” tutupnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Juventus:

Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Kalulu, Tomori, Gabbia, Theo; Bennacer (Origi 84′), Tonali; Pobega (Krunic 59′), Brahim (De Ketelaere 65′), Leao (Vranckx 84′); Giroud (Rebic 64′).

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bremer, Bonucci, Alex Sandro; Cuadrado (McKennie 46′), Rabiot (Soule 80′), Locatelli (Miretti 56′), Kostic (Paredes 56′); Milik, Vlahovic (Kean 78′).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *