Tekuk Liverpool 3-2, Arsenal Kembali ke Puncak Liga Premier Inggris 2022/2023

Arsenal menorehkan kemenangan penting di pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2022/2023. Menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada Minggu, 9 Oktober 2022 malam WIB, The Gunners memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Pemain yang disebutkan kedua mencetak brace dengan salah satunya dari titik penalti. Gol penalti Saka menjadi penentu kemenangan.

Sepasang gol The Reds dicetak oleh Darwin Nunez dan Roberto Firmino yang menjadi pemain pengganti di laga ini. Firmino mengambil tempat Luis Diaz yang dibekap cedera.

Kemenangan ini sangat penting bagi Arsenal. Armada Mikel Arteta kini mengemas 24 poin dari sembilan pertandingan dan berhak menempati puncak klasemen. Arsenal menggeser Manchester City ke posisi kedua. Sementara itu, Lierpool turun ke posisi ke-10 dengan 10 angka dari delapan laga.

Pelatih Liverpool mengaku timnya sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Ia menyayangkan timnya harus kebobolan dari titik penalti.

“Kami menciptakan peluang, kami sempat sangat berbahaya, kami mencetak gol, gol yang indah. Lalu kebobolan di detik terakhir babak pertama,” beber Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu mengakui timnya melakukan kesalahan terutama gagal mengantisipasi serangan balik cepat yang berujung gol kedua bagi Arsenal.

“Jelas kami membuat kesalahan, serangan balik itu (gol kedua Arsenal). Itulah situasi kami, memasuki turun minum mengetahui kami bermain bagus, mengecualikan hasilnya.”

Secara keseluruhan, eks juru taktik Borussia Dortmund itu menilai tidak ada perbedaan signifikan di antara kedua tim. Penalti pada akhirnya menjadi pembeda di laga ini.

“Arsenal sedang bagus dan dalam situasi itu, saya rasa kami bermain bagus. Kebobolan tiga gol, itu sungguh enggak ada kaitannya dengan permainan. Kami harus memenangi duel-duel.”

Ia melihat timnya mampu memberikan perlawanan dan bisa bereaksi saat dua kali tertinggal. Memang, berbagai sisi positif itu tetap tak menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

“Saya melihat tim dengan sikap yang tepat dan menunjukkan perlawanan yang bagus dan bermain baik, babak pertama kami melakukannya. Tapi di babak kedua, saya tak melihat momen-momen ini sebanyak sebelumnya. Saya rasa pertandingannya seimbang, tapi hari ini kami tak mendapatkan apapun,” pungkasnya.

Susunan pemain Arsenal versus Liverpool:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz; Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *