West Ham Tekuk Manchester United 1-0

Manchester United gagal memaksimalkan kesempatan di pekan ke-35 Liga Premier Inggris 2022/2023.

Menghadapi tuan rumah West Ham di London Stadium pada Senin, 8 Mei 2023 dini hari WIB Setan Merah malah takluk satu gol tanpa balas.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Said Benrahma. Gol di menit ke-27 itu tidak lepas dari aksi Benrahma yang merebut bola di are tengah dan melewati penjagaan tiga pemain United sebelum melepas tendangan terarah yang tak bisa digagalkan David De Gea.

Gol tunggal ini lebih dari cukup memberi The Hammers tiga poin. Tambahan tiga angka, West Ham kini mengemas 37 poin dan berada di posisi ke-15. Tim besutan Eddie Howe ini berpeluang besar terhindar dari degradasi.

Sementara itu, United pantas kecewa gagal mendulang poin. Posisi The Red Devils tak beranjak dan gagal menggusur Newcastle United di posisi ketiga. Dengan 63 poin dari 34 pertandingan, United makin didekati Liverpool.

Pelatih United, Erik Ten Hag begitu kecewa dengan hasil ini. Mereka tampil bagus di babak pertama namun gagal memaksimalkan kesempatan.

“Tentu saja kami sangat kecewa, seperti yang Anda lihat. Jadi permainannya, saya pikir kami memulai dengan baik. Saya pikir di babak pertama kami bermain bagus dan kami menciptakan peluang bagus,” beber Ten Hag.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menyesali beberapa peluang timnya mengenai tiang gawang.

“Upaya kami membentur tiang dua kali, kami memiliki lebih banyak peluang dan kemudian satu kesalahan – itu adalah perubahan mutlak dalam permainan. Dan kemudian itu berefek ke yang lainnya. Dan di babak kedua kami tidak bisa bangkit kembali,” sambungnya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap timnya bisa lebih tajam dan efisien di laga-laga selanjutnya.

“Tentu saja kami kecewa [tidak bisa mencetak gol]. Kami menciptakan peluang dan kami menguasai pertandingan. Di depan gawang, kami harus lebih klinis. Saya menghitung empat atau lima peluang yang sangat bagus dan itu bukan kebetulan. Mereka bermain dengan baik,” pungkasnya.

Susunan Pemain West Ham United versus Manchester United:

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes; Antony, Wout Weghorst, Marcus Rashford.

Pelatih: Erik Ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *