Akhiri Tren Buruk, Chelsea Tekuk Bournemouth 3-1

Chelsea memetik kemenangan krusial di pekan ke-35 Liga Premier Inggris 2022/2023. Menghadapi tuan rumah Bournemouth, The Blues petik kemenangan dengan skor 3-1.

Chelsea mampu membuka keunggulan melalui Conor Gallagher. Matias Vina sempat membuat skor sama kuat di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea mampu memaksimalkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol.Benot Badiashile dan Joao Felix akhirnya mengunci kemenangan tim tamu.

Berkat kemenangan di Vitality Stadium ini Chelsea pulang dengan poin penuh. Tambahan tiga angka, Chelsea kini mengemas 42 poin dan berada di posisi ke-11. Chelsea hampir pasti terhindar dari degradasi.

Sementara itu, Bournemouth berada tiga tingkat di belakang Chelsea, tepatnya di posisi ke-14 dengan 39 angka.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sangat senang dengan hasil ini. Mantan gelandang Chelesea dan timnas Inggris itu menyebut hasil tersebut sudah sesuai harapan. Namun, ia menegaskan timnya masih perlu pembenahan agar bisa lebih konsisten di laga-laga selanjutnya.

“Saya senang (dengan kemenangan ini). Kami hadir ke sini dengan bekal hasil-hasil buruk, ini merupakan musim yang sulit dan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan,” tegas Lampard.

Lampard yang berstatus pelatih sementara mengakui hasil tersebut menunjukkan perkembangan positif tim yang baru saja ditanganinya. Tidak mudah untuk meraih kemenangan di kandang Bournemouth, terutama dalam situasi yang sedang tidak baik-baik saja.

“Tapi penampilan dan hasil yang didapat di laga ini sungguh bagus, kami pantas menang. Ini sebuah kemajuan yang bagus untuk para pemain. Bekerja keras dan datang ke tempat yang begitu sulit ditaklukkan banyak tim musim ini. Saya sangat senang,” pungkasnya.

Susunan pemain Bournemouth versus Chelsea:

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Vina, Kelly, Senesi, Smith; Lerma, Rothwell; Christsie, Billing, Ouattara; Solanke

Pelatih: Gary O’Neil

Chelsea (4-3-3): Kepa; Chilwell, Badiashile, Silva, Chalobah; Gallagher, Fernandez, Kante; Mudryk, Havertz, Madueke

Pelatih: Frank Lampard (interim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *