Valverde Tegaskan Madrid ke Final Liga Champions Bukan karena Beruntung

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions Eropa pada akhir bulan ini, tepatnya pada Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB di Paris. Madrid lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-5 atas Manchester City.

Madrid sebenarnya sempat berada dalam tekanan setelah mereka tertinggal 3-4 di leg pertama di kandang The Citizen. Namun, El Real menunjukkan mental yang luar biasa sehingga bisa mengejar dan membalikkan keadaan di leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu.

Pemain Madrid, Federico Valverde mengatakan timnya bisa keluar dari lubang jaruh itu tidak lepas dari mentalitas dan semangat juang para pemain.

“Semangat dari orang-orang, dari lambang di dada, dari setiap pemain uang masuk ke lapangan untuk membela klub ini. Apalah kami menang, imbang, kalah, kami selalu mencari gol untuk menang dan itu yang memberi kami suatu hal berbeda dibanding klub lain,” beber Valverde.

Madrid tidak hanya mengukir “combeback” atas Manchester City. Mereka juga membuat Paris Saint-Germain dan Chelsea harus gigit jari. Apakah Madrid sedang diliputi keberuntungan?

Menjawab tudingan tersebut, Valverde tegas membantah. Baginya tidak ada keberuntungan dalam pertandingan seperti itu.

“Kalau saya bilang bahwa tak ada keberuntungan dari semua ini, itu akan bohong. Keberuntungan harus selalu begitu. Anda harus mencari keberuntungan itu, anda harus mencari gol yang anda mau dan selalu mencobanya dengan peruntungan baik atau buruk,” tegas Valverde.

“Keberuntungan juga ada pada sisi kami, tiga pertandingan Liga Champions ini karena hal unik yang terjadi,” tegasnya.

Madrid tentu tengah fokus menghadapi Liverpool. Mereka sempat diganggu oleh kabar terkait Kylian Mbappe, pemain incaran mereka yang gagal dipinang. Mbappe baru saja memutuskan komitmennya untuk tetap bertahan di Paris.

Mbappe yang masih berusia 23 tahun menyadari keputusan tersebut membuat kubu Madrid kecewa. Ia pun mengucapkan permohonaan maaf kepada klub tersebut.

“Saya mau berterima kasih kepada Real Madrid dan presiden mereka Florentino Perez. Saya paham kekecewaan mereka saat ini. Saya merasa terhormat diminati oleh klub sebesar Real Madrid,” ungkap Mbappe.

Mbappe mengatakan dirinya akan menjadi pendukung nomor satu saat Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions yang berlangsung di Paris.

“Saya akan jadi fans nomor satu mereka di final Liga Champions di Paris, rumah saya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *