Unggul 2 Gol, Liverpool Siap Hadapi Leipzig

Liverpool diambang kelolosan ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Di leg pertama babak 16 besar, The Reds berhasil mengalahkan tamunya RB Leipzig dua gol tanpa balas. The Reds sejatinya hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Namun mereka tetap harus membuktikannya di lapangan pertandingan. Kedua tim akan berjumpa di leg kedua di Stadion Puskas Arena, Budapest pada Kamis, 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Sebagai tim tamu, Liverpool tak boleh lengah. Pelatih Si Merah, Jurgen Klopp memastikan timnya mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan ini. Mereka sedang dalam situasi yang bagus meski sedang mengalami krisis di pentas domestik.

“Semuanya bagus, semuanya bagus. Leipzig, saya pikir, memiliki satu hari lebih banyak tetapi hanya itu, saya pikir itu sama dengan saat terakhir kali (bertemu),” beber Klopp

“Itulah situasinya. Ketika kami berada dalam situasi yang kami hadapi, kami tidak pernah memikirkannya berminggu-minggu, sebelumnya kami berpikir mungkin akan menyenangkan memiliki situasi serupa seperti lawan, tetapi itu sangat jarang terjadi dan kami terbiasa dengannya. Saya senang mendapat kesempatan ini,” sambungnya.

Sementara itu pemain Liverpool, Georginio Widjaldum menegaskan bahwa pertandingan ini sangat penting bagi mereka. Liga Champions bisa menjadi penebusan atas hasil buruk di pentas Liga Primer Inggris.

“Liga Champions bisa menyelamatkan musim ini, tetapi hanya jika kami memenangkannya, dan semua orang tahu betapa sulitnya itu. Semua tim bisa memenangkannya. Kami bermain dan UCL adalah salah satu [trofi yang ingin diraih], jadi kami bakal memberikan yang terbaik untuk coba memenangkannya,” tegas pemain internasional Belanda itu.

Pertemuan Terakhir Liverpool versus RB Leipzig:
17/02/21 Leipzig vs Liverpool 0 – 2

5 Laga Terakhir Liverpool:
17/02/21 Leipzig vs Liverpool 0 – 2
21/02/21 Liverpool vs Everton 0 – 2
01/03/21 Sheffield Utd vs Liverpool 0 – 2
05/03/21 Liverpool vs Chelsea 0 – 1
07/03/21 Liverpool vs Fulham 0 – 1

5 Laga Terakhir RB Leipzig:
17/02/21 Leipzig vs Liverpool 0 – 2
21/02/21 Hertha vs Leipzig 0 – 3
28/02/21 Leipzig vs M’gladbach 3 – 2
04/03/21 Leipzig vs Wolfsburg 2 – 0
06/03/21 Freiburg vs Leipzig 0 – 3

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool versus RB Leipzig:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago; Sadio Mané, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

RB Leipzig (3-5-2): Péter Gulácsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Dani Olmo, Angeliño; Alexander Sørloth, Christopher Nkunku.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *