Tertinggal Lebih Dahulu, Real Madrid Sikat Sociedad 4-1

Real Madrid memetik kemenangan telak di pekan ke-27 LaLiga Spanyol. Menghadapi tamunya Real Sociedad di Stadio Santiago Bernabeu pada Minggu, 6 Maret 2022 dini hari WIB, Madrid menang dengan skor mencolok 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Eduardo Camavinga dan Luka Modric di babak pertama, serta Karim Benzema dan Marco Asensio di paruh kedua.

Sementara itu, tim tamu sejatinya lebih dahulu memimpin melalui sepakan penalti Mikel Oyarzabal. Penalti ini berawal dari pelanggaran pemain Madrid pada David Silva di kotak terlarang.

Eduardo Camavinga sukses melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mampu merobek gawang tim tamu yang dijaga Alex Remiro untuk membuat skor sama kuat.

Sebelum babak pertama berakhir, Luka Modric membawa tuan rumah berbalik unggul usai tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Alex Remiro.

Di babak kedua, permainan Madrid semakin nyaman. Los Blancos pun kian menguasai pertandingan. Situasi ini dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah sepasang gol.

Sepakan penalti Benzema menyusul pelanggaran terhadap Vinicius Junior di kotak terlarang, serta gol Asensio memanfaatkan umpan akurat Dani Carvajal.

Kemenangan ini membuat Madrid kian kokoh di puncak LaLiga. Madrid kini mengumpulkan 63 angka dari 27 pertandingan, unggu delapan angka dari Sevilla.

Sedangkan Real Sociedad berada di posisi keenam dengan koleksi 44 poin dari 27 pertandingan, unggul dua angka dari Villarreal di posisi ketujuh.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Madrid untuk menghadapi pertandingan leg kedua kontra Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions Eropa dalam waktu dekat.

“Saya pikir, para fans Real Madrid percaya kalau kami akan bisa comeback lagi setelah ini,” beber Carlo Ancelotti.

Pelatih Madrid itu menegaskan kepercayaan diri mereka semakin bertambah besar.

“Hasil ini memberikan kami kepercayaan diri yang lebih besar,” sambungnya.

Ia menagatakan mereka akan bermain lebih menekan saat menghadapi tim bertabur bintang dari Paris itu.

“Rencana kami untuk menekan sedikit lebih tinggi dan itu berhasil. Kami akan melakukannya lagi pada Kamis nanti,” pungkasnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Real Sociedad:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Camavinga, Casemiro, Modric (Ceballos 82′); Vinicius (Marcelo 82′), Benzema (Diaz 84′), Rodrygo (Asensio 77′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Sociedad (4-4-2): Remiro; Gorosabel, Pachecho (Rafinha 46′), Le Normand, Zubeldia; Oyarzabal, Merino, Illaramendi (Zubimendi 64′), Zaldua (Elustondo 64′); Isak (Sorloth 80′), Silva (Djouhara 46′)

Pelatih: Imanol Alguacil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *