Soccer Football - Premier League - West Ham United v Arsenal - London Stadium, London, Britain - May 1, 2022 Arsenal's Gabriel celebrates scoring their second goal Action Images via Reuters/Matthew Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Tekuk West Ham, Arsenal Kembali ke Empat Besar

Arsenal memetik kemenangan penting di pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu, 1 Mei 2022. The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu sukses mengalahkan tuan rumah West Ham di London Stadium dengan skor 2-1.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Rob Holding di menit ke-38 dan Gabriel Magalhaes di menit ke-54. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-45.

Bagi Arsenal, kemenangan ini mendongkrak posisi mereka kembali ke empat besar, menggusur Tottenham Hotspur.

Meriam London kini mengemas 63 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari Spurs. Arsenal semakin mendekati Chelsea di posisi ketiga dengan hanya berjarak tiga angka.

Sementara itu, posisi West Ham tak beranjak dari urutan ketujuh. The Hamers mendulang 52 poin dari 35 pertandingan, tertinggal enam angka dari Manchester United yang sudah bermain 36 kali.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya tampil tak memuaskan di laga ini. Mereka berada dalam tekanan tuan rumah.

“Kami membuat segalanya menjadi sulit karena cara kami mengambil keputusan dan juga kami tidak cermat saat membawa bola. Selain itu kami membiarkan ada ruang di tim kami saat menyerang, dan sekali lagi efisiensi kami saat menyerang juga kurang baik.”

Walau dalam keadaan tertekan, skuat Gudang Peluru terbukti mampu menunjukkan karakter yang kuat sehingga bisa mengunci poin penuh.

“Namun di sisi lain, tim kami menunjukkan karakter yang luar biasa dan kami tidak menyerah begitu saja. Kami mencoba untuk melakukan hal yang tepat, dan bagi saya itu fenomenal.”

Pelatih asal Spanyol itu mengakui timnya tampil buruk. Mereka menang dengan permainan yang jelek.

“Di Inggris ada istilah ‘Menang Jelek’, dan menurut saya pribadi hari ini kami memang ‘menang jelek’.”

Di atas segalanya, tiga poin akhirnya bisa mereka bawa pulang untuk menjaga harapan bertahan di zona Liga Champions hingga akhir musim.

“Saya sangat gembira melihat bagaimana tim saya mampu mencari cara untuk meraih kemenangan. Mereka juga menunjukkan karakter yang luar biasa,” pungkasnya.

Susunan pemain West Ham versus Arsenal:

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (77′ Tomas Soucek); Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (70′ Michail Antonio), Pablo Fornals; Said Benrahma (81′ Andriy Yarmolenko).

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (78′ Cedric Soares), Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Martin Odegaard (90′ Sambi Lokonga), Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (87′ Emile Smith-Rowe), Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *