Tekuk Verona, Milan Butuh 4 Poin Lagi untuk Scudetto

AC Milan di ambang Scudetto Serie A 2021/2022. Penantian panjang selama 11 tahun akan berakhir dengan hanya membutuhkan empat poin lagi dari dua laga pamungkas.

Kemenangan penting diraih Rossoneri di pekan ke-36 saat menghadapi tuan rumah Hellas Verona di Stadion Marcantonio Betegodi pada Senin, 9 Mei 2022 dini hari WIB.

Milan menang dengan skor 2-1 setelah lebih dahulu tertinggal oleh gol Davide Faraoni. Milan mulai bangkit dan membalikan keadaan berkat sepasang gol Sandro Tonali. Pemain pengganti, Alessandro Florenzi kemudian mengunci kemenangan tim tamu.

Berkat hasil ini Milan kembali ke puncak Serie A dengan selisih dua poin dari Inter Milan. Milan yang mengemas 80 poin dari 36 laga hanya butuh empat poin lagi dari dua pertandingan terakhir untuk mengklaim gelar juara.

Pelatih Milan, Stefano Pioli senang dengan penampilan timnya. Ia angkat topi dengan mentalitas para pemain yang mampu bangkit dari ketertinggalan.

“Keberanian dan keyakinan datang dari pengalaman dan performa Anda. Misalnya, tidak memimpin setelah 25 menit, kami tidak merasa cemas, karena kami tahu bahwa kami bermain bagus dan menjaga semangat itu sampai akhir.”

Pelatih asal Italia itu melihat timnya terus berkembang. Saat ini yang perlu mereka lakukan adalah menjaga tren positif itu saat menghadapi dua laga krusial.

“Skuad ini selangkah demi selangkah menaiki tangga. Kami harus menjaga konsentrasi, tekad, dan keyakinan ini untuk dua pertandingan terakhir.”

Di pertandingan berikut, Milan akan menghadapi Atalanta. Tim ini sangat bagus musim lalu namun mengalami penurunan di musim ini. Namun, Pioli tetap mewaspadai Atalanta yang berpotensi menjegal mereka ke tangga juara.

“Saya pikir kami memainkan salah satu performa terbaik kami selama 70-80 menit lawan Atalanta terakhir kali, tapi mereka adalah salah satu tim terbaik di liga. Mereka memiliki pendekatan taktis yang mirip dengan Verona, jadi penting untuk menemukan karakteristik yang tepat dalam skuad kami untuk menetralisir kekuatan itu,” tegasnya.

Susunan Pemain Hellas Verona versus AC Milan:

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Nicolo Casale, Koray Gunter, Federico Ceccherini; Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic; Antonin Barak, Gianluca Caprari; Giovanni Simeone.

Pelatih: Igor Tudor

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *