Tammy Abraham Samai Torehan Gol Aguero di Liga Inggris

Pesona Tammy Abraham semakin berkilau. Pemain muda Chelsea ini sudah menyejajarkan diri dengan para pemain top di Liga Primer Inggris dalam hal urusan mencetak gol. Terkini, pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu gol untuk membantu Chelsea memetik kemenangan di pekan ke-11.

Tambahan satu gol membuat koleksi gol pemain masa depan Inggris itu menjadi sembilan. Jumlah gol tersebut sama banyak dengan milik striker Manchester City, Sergio Aguero. Tammy dan Aguero hanya berjarak satu gol dari pemuncak daftar top skor sementara yakni Jamie Vardy, striker Leicester City.

Jumlah gol Tammy unggul dari sejumlah striker top seperti Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas delapan gol untuk Arsenal, Raheem Sterling dari Manchester City dan lebih banyak dari penyerang Liverpool, Sadio Mane yang mengemas enam gol.

Sebagaimana diketahui Chelsea sukses memetik kemenangan di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Tim berjuluk The Blues itu berhasil membungkam Watford pada pertandingan yang digelar di Vicarage Road pada Sabtu, 2 November 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Chelsea menang dengan skor 2-1 berkat sumbangan gol Tammy Abraham di menit kelima dan Christian Pulisic di menit ke-55. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Gerard Deulofeu dari titik penalti di menit ke-80.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea sementara ini naik ke posisi ketiga. Tim asuhan Frank Lampard itu mengemas total 23 poin dari 11 laga, tertinggal di belakang Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen.

Sementara itu Watford tak beranjak dari posisi terbawah. Tim tersebut berada di urutan buncit, tepatnya di posisi ke-20 dengan lima poin dari 11 pertandingan. Watford berjarak enam poin dari Everton di zona aman.

Gol Tammy berawal dari umpan terukur Jorginho dari tengah lapangan, Tammy yang lepas dari jebakan offside berhasil menaklukkan kiper tuan rumah, Ben Foster.

“Kami sudah bermain sangat baik, lini tengah kami luar biasa, tapi kami seharusnya tidak boleh tampil ceroboh di menit-menit akhir,” beber Frank Lampard.

Lebih lanjut pelatih Chelsea itu mengatakan timnya mendapat tantangan di menit-menit akhir pertandingan. Ia juga menyayangkan timnya yang gagal memanfaatkan peluang.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris hingga pekan ke-11:

10 gol: Jamie Vardy (Leicester City)
9 gol: Sergio Aguero (Manchester City), Tammy Abraham (Chelsea).
8 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
7 gol: Raheem Sterling (Manchester City).
6 gol: Teemu Pukki (Norwich City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool).
5 gol: C Wilson (Bournemouth), Marcus Rashford (Manchester United), Mohamed Salah (Liverpool).
4 gol: Ashley Barnes (Burnley), Bernardo Silva (Manchester City), Mason Mount (Chelsea).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *