Persipura Tekuk Madura United Dua Gol Tanpa Balas

Persipura Jayapura memetik kemenangan di pekan ke-26 Liga 1 2019. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Minggu, 3 November 2019, skuad Mutiara Hitam sukses membungkam tuan rumah Madura United dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Madura United dipersembahkan oleh Muhammad Tahir di menit ketiga dan Titus Bonai d imenit ke-74. Kemenangan ini penting bagi Persipura untuk terus memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara.

Persipura kini telah mengemas total 44 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu Madura United gagal memperpendek jarak dengan Bali United di posisi puncak. Tim berjuluk Laskar Sape Kerab itu mengoleksi poin yang sama dengan Persipura. Hanya saja Madura United menempati posisi lebih baik karena unggul selisih gol atas Persipura.

Meski tampil di kandang lawan, Persipura bermain cukup percaya diri. Sejak menit awal mereka mampu menekan Madura United. Tak butuh waktu lama bagi Persipura untuk memecah kebuntuan. Laga baru berjalan tiga menit Muhammad Tahir sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan Yohanis Tjoe.

Gol ini memacu para pemain Madura United untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya tuan rumah tak berbuah manis hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Persipura yang terus ditekan tak ketinggalan memberikan tekanan balik. Beberapa kali kedua tim mengukir peluang. Namun Persipura cukup efektif memanfaatkan peluang. Hal ini terbukti dengan gol kedua yang tercipta.

Berawal dari serangan balik cepat, Titus Bonai sukses melewati hadangan beberapa pemain belakang Madura United untuk memperdaya Muhammad Ridho di bawah mistar gawang tuan rumah. Hingga laga usai, Madura tak mampu mencetak gol.

Performa Persipura di laga ini patut diakui. Bahkan kubu Madura United memberikan pujian kepada tim tamu sebagaimana dikatakan sang pelatih, Rasiman.  Kehadiran Jacksen F Thiago sebagai pelatih dinilai memberikan pengaruh positif kepada tim.

“Coach Jacksen telah melakukan banyak perubahan penting kepada Persipura. Kami adalah korban kehadirannya. Sampai sekarang, Persipura tetap konsisten di bawah kendalinya. Itu bukti kualitas coach Jacksen,” beber Rasiman.

“Secara keseluruhan, Persipura bermain sangat disiplin dan itu menjadi kunci permainan mereka. Selamat untuk Persipura. Kami menguasai pertandingan tapi hasil kurang apik,” sambungnya.

Susunan pemain Madura United versus Persipura Jayapura:

Madura United (4-2-3-1): 20-M.Ridho; 22-Marckho Meraudje, 28-Ante Bakmaz, 5-Jaime Xavier, 6-Andik Rendika Rama; 4-Asep Berlian, 35-Zulfianfi; 91-David Laly (10-Slamet Nurcahyo 46′), 27-Andik Vermansah (16-Alfath Fathier 75′), 11-Gerg Nwokolo; 9- Aleksandar Rakic (90- Alberto Goncalves 66′)

Pelatih: Rasiman

Persipura (4-4-2): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 3-Andre Ribeiro, 28-Israel Wamiau. 44-Yohanis Tjoe; 13-Ian Kabes (46-Todd Rivaldo Ferre 60′), 10-Ibrahim Conteh, 8-Oh In Kyun (82-Valentino Telaubun 72′), 32-Muhammad Tahir; 86-Boaz Solossa (24-Evraim Toncy 83′), 25- Titus Bonai

Pelatih: Jacksen F Tiago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *