Bertandang ke Markas Barcelona, Kubu Slavia Praha Sebut Siap Dibaptis dengan Api

Barcelona akan menghadapi Slavia Praha di matchday keempat Liga Champions Eropa. Di laga ini Blaugrana akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Nou Camp pada Rabu, 6 November 2019 dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah Barcelona tentu lebih diunggulkan. Namun demikian mereka memiliki modal yang kurang baik setelah menelan kekalahan memalukan di pentas La Liga Spanyol beberapa waktu lalu. Saat ini Barcelona masih aman di Grup F dan berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Namun tim tamu berpeluang juga membuat kejutan di markas Barcelona.

Meski akan menghadapi sang raksasa, kubu Slavia seakan tak gentar. Sebagaimana dikatakan Tomáš Souček timnya akan berusaha tampil baik di kandang Barcelona.

“Saya tak tahu apa yang mesti diharapkan di stadion terbesar di Eropa. Kemudian kami melhatnya dan ada tribune yang tak berujung. Kami tak sabar bermain di sini. Saya harap stadionnya tidak memberi dampak apapun pada kami. Kami harus fokus dan memainkan sepakbola kami sendiri,” beber Soucek.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengaku siap mengimbangi kecepatan para pemain Barcelona. Bahkan mereka ingin meladeni kecepatan para pemain Barcelona itu dengan kecepatan pula.

“Kecepatan dan daya jelajah adalah salah satu dari banyak hal. Itu adalah gaya yang ingin kami mainkan di Eropa. Bukan hanya saya, tapi juga seluruh tim. Anda harus banyak berlari untuk menghadapi Barcelona agar bisa meraih sesuatu,” sambung sosok yang juga berposisi sebagai kapten tim itu.

Sementara itu pelatih Slavia, Jindrich Trpisovsky, mengaku laga tersebut bakal menyulitkan bagi timnya. Baginya bermain di salah satu stadion terbesar di Eropa akan mendatangkan pengalaman tersendiri.

“Tetapi kami ingin tetap berpegang pada permainan yang biasa kami lakukan. Itu akan menjadi baptisan dengan api bagi kami pada Selasa (waktu setempat) dan kami bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk bermain seperti yang kami mainkan di rumah,” beber Jindrich.

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

07-10-2019 Barcelona 4-0 Sevilla (La Liga)

19-10-2019 Eibar 0-3 Barcelona (La Liga)

24-10-2019 Slavia Praha 1-2 Barcelona (UCL)

30-10-2019 Barcelona 5-1 Valladolid (La Liga)

02-11-2019 Levante 3-1 Barcelona (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Slavia Praha:

19-10-2019 Slavia Praha 3-1 Pribram (Liga)

24-10-2019 Slavia Praha 1-2 Barcelona (UCL)

27-10-2019 Plzen 0-1 Slavia Praha (Liga)

30-10-2019 Banik 2-0 Slavia Praha (Piala Liga)

02-11-2019 Slavia Praha 4-0 Banik (Liga)

Perkiraan Starting Line-up Barcelona versus Slavia Praha:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Valdimir Coufal, Ondrej Kundela, David Hovorka, Jan Boril; Petr Sevcik, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka; Stanislav Tecl.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *