Pep Guardiola anggap Manchester City Tidak pantas mendapat tekanan

Takluk di Semi Final Piala FA, Guardiola: Selamat Chelsea

Chelsea berhasil melangkah ke partai final Piala FA. Menghadapi Manchester City, The Blues berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal kemenangan Si Biru di Stadion Wembley, Minggu, 18 April 2021 dini hari WIB itu dicetak oleh Hakim Ziyech di awal babak kedua.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui Chelsea pantas memenangi pertandingan. Ia pun tak sungkan memberikan selamat kepada tim asal London Barat itu.

“Selamat untuk Chelsea. Pertandingan yang ketat, apa pun bisa terjadi dalam laga dengan tipe seperti ini.”

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui mereka cukup kesulitan untuk menghadapi Chelsea yang bermain bertahan dengan baik. Permainan mereka semakin berkembang setelah Phil Foden dan Ilkay Guendogan masuk, namun Chelsea yang mengerahkan sebagian besar pemainnya di area pertahanan benar-benar menyulitkan.

“Mereka bertahan dengan bagus dan merupakan tim yang kuat. Kami kebobolan, tetapi kami merespons dengan bagus, khususnya setelah Phil Foden dan Ilkay Guendogan masuk. Tidak mudah menghadapi tim yang bertahan dengan delapan pemain.”

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu mengakui fisik mereka cukup terkuras oleh padatnya jadwal pertandingan. Namun begitu mereka tidak akan patah semangat.

Kami belum mendapatkan istirahat pada tengah pekan selama delapan bulan. Kami telah memainkan banyak pertandingan dan masih akan terus berlanjut,” tandasnya.

Usai pertandingan muncul komentar terkait fokus Guardiola yang dianggap kurang diarahkan pada Piala FA. Namun hal ini ditampik Guardiola dengan tegas.

“Apakah menurut kalian kami tidak menaruh perhatian pada pertandingan ini? Apakah menurut Anda Sterling atau Ferran Torres atau Gabriel Jesus tidak pantas bermain di laga ini? Saya tidak berpikir kami tidak menaruh perhatian,” beber Guardiola.

Guardiola mengatakan mereka sama sekali tidak mengurangi perhatian dan fokus pada turnamen-turnamen seperti Piala FA dan Carabo Cup yang mana mereka telah menunjukkan hasil yang tak mengecewakan.

“Kami tidak akan mencapai semifinal Piala FA atau final Piala Carabao empat kali berturut-turut dan semifinal Liga Champions jika kami tidak menaruh perhatian pada ajang itu. Kami punya banyak, banyak pertandingan dengan tim ini di Piala FA selama empat atau lima tahun. Kami selalu bermain untuk mencoba menang.”

Sementara itu pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan mereka bermain dengan baik di pertandingan itu. Para pemainnya benar-benar menunjukkan semangat juang dan keberanian yang tinggi.

“Penampilan yang sangat bagus dari para pemain. Mereka bermain dengan berani.Mereka begitu aktif dan mampu beradaptasi dengan permainan lawan. Anak-anak bermain di level tertinggi,” beber Tuchel.

Mantan pelatih PSG itu mengatakan para pemainnya menunjukkan mental yang bagus. Mereka tidak menunjukkan kepanikan saat dalam posisi tertekan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *