Milan Susah Payah Bungkam Genoa

AC Milan harus melewatkan pertandingan yang ketat untuk meraih tiga poin. Menjamu Genoa di Stadion San Siro pada Minggu, 18 April 2021 petang WIB, Rossoneri hanya bisa memetik kemenangan tipis, 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ante Rebic dan gol bunuh diri Gianluca Scamacca. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Mattia Destro.

Walau demikian, kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Milan untuk meraih tiga poin. Koleksi poin Milan kini menjadi 66 dari 31 pertandingan. Milan berjarak sembilan poin dari rival sekota, Inter Milan di urutan teratas.

Namun Milan tetap patut waspada mengingat Atalanta terus mengejar mereka. Atalanta kini hanya berjarak dua poin. Sementara itu Juventus di urutan keempat dengan selisih empat angka.

“Kami tahu ada banyak pertandingan sulit yang bakal datang dan laga ini salah satunya. Kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang dan seharusnya bisa menyegel kemenangan pada babak pertama,” beber Stefano Pioli.

Pelatih Milan menyayangkan sejumlah peluang yang tak mereka maksimalkan menjadi gol. Ia mengakui mereka begitu kewalahan di menit-menit akhir untuk menghindari gawangnya dari kebobolan. Akhirnya ia senang karena mereka berhasil menjaga keunggulan hingga laga usai.

“Kami seharusnya tidak terlalu menderita kala bermain pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, pada akhirnya kemenangan adalah yang terpenting bagi tim,” pungkasnya.

Sementara itu pemain senior Milan, Simon Kjaer tak kuasa menahan kekecewaan atas hasil tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu mengakui mereka harus berjibaku untuk menghindari kebobolan.

“Saya lebih suka mencetak gol ketimbang melakukan penyelamatan. Pada akhirnya, yang terpenting adalah tim meraih kemenangan.”

Pemain berposisi sebagai bek ini mengakui bahwa bukan kali ini saja mereka harus bekerja keras dan mendapati gawangnya kebobolan. Laga-laga sebelumnya pun demikian.

“Namun, permasalahannya adalah pada banyak pertandingan kami kerap mengalami kebobolan gol, bahkan hingga pertandingan kali ini. Kami terus kebobolan, maaf saya menggunakan istilah kebobolan dengan gol-gol yang jelek.”

Ia mengatakan pihaknya terus berjuang untuk memperbaiki diri. Ia yakin di pertandingan-pertandingan lain mereka bisa tampil lebih baik.

“Kadang hal itu terjadi, tetapi ada masa di lain waktu di mana kondisinya bakal menjadi lebih bagus,” pungkasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Genoa:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu Kyatengwa, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Edoardo Goldaniga, Ivan Radovanovic, Andrea Masiello; Paolo Ghiglione, Miha Zajc, Milan Badelj, Kevin Strootman, Franceso Cassata; Gianluca Scamacca, Mattia Destro.

Pelatih: Davide Ballardini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *