Spurs Permalukan Chelsea 2-0

Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan penting di pekan ke-25 Liga Premier Inggris 2022/2023.

Bermain di kandang sendiri di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 26 Februari 2023 malam WIB, The Lilywhites sukses membungkam tamunya Chelsea dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Spurs dicetak oleh Oliver Skipp dan Harry Kane. Gol pertama di menit ke-46 berawal dari serangan terorganisir yang dituntaskan Skipp dengan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Giliran Kane yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-82. Sang kapten menuntaskan umpan sepak pojok yang dieksekusi Son Heung-min dan sempat diteruskan Erick Dier.

Kemenangan ini membuat Spurs membuat Chelsea makin terjerembab dalam keterpurukan. Si Biru berada di posisi ke-10 dengan tabungan 31 angka dari 24 laga.

Sementara Spurs berhasil mempertahankan posisi keempat dengan 45 poin dari 25 pertandingan.

Pelatih Chelsea, Graham Potter menyoroti permainan timnya terutama di babak kedua. Setelah bermain imbang di paruh pertama, gawang Chelsea akhirnya kebobolan setelah keluar dari kamar ganti.

“Kami tidak memulai bbabak kedua dengan baik, kami kebobolan di awal babak kedua dan itu membuat sangat sulit. Babak pertama seimbang,” beber Potter.

Pelatih asal Inggris itu menyesali timnya gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

“Kami memiliki beberapa momen, tapi saya pikir kami bagus dalam pertandingan tandang,” sambungnya.

Buntut dari kekalahan ini desakan kepada mantan pelatih Brighton & Hove Albion untuk mundur semakin menguat.

“Kita sempat berbicara sebelum pertandingan soal menonton ‘All or Nothing’ (Serial dokumenter Arsenal) dan Arsenal memasuki tahun kedua era Mikel, dia nyaris dipecat, orang-orang ingin dia pergi, dan situasinya seperti bencana,” beber Potter.

Ia juga membandingkan kondisinya saat ini dengan yang dialami beberapa pelatih top seperti Jurgen Klopp.

“Jelas sekarang berbagai hal sudah agak berubah, tapi ya memang begitu yang terjadi. Lihat saja ke situasi Juergen. Dia enggak mendapatkan hasil-hasil dan tiba-tiba orang-orang ingin dia pergi. Memang begitu sepakbola itu,” tegasnya.

Apakah tuntutan fan agar Potter dipecat bakal dikabulkan manajemen klub?

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Chelsea:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Dejan Kulusevski, Harry Kane (c), Richarlison.

Pelatih: Antonio Conte

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva (c), Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez, Hakim Ziyech, Joao Felix, Raheem Sterling; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *